Sat Reskrim Polres Simeulue Gelar Rekontruksi Korban Pembunuhan Sang Suami

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Setelah menggelar Otopsi atas kasus pembunuhan terhadap APM (40) beberapa hari yang lalu, hari ini Sat Reskrim Polres Simeulue gelar Rekonstruksi terkait kasus pembunuhan ini di Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Selasa (21/06/2022).

Penyidik Polres Simeulue dengan didampingi pihak Kejaksaan Negeri Sinabang menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap APM (40) yang dibunuh oleh suaminya sendiri, RS (46) di Desa Air Dingin Kacamatan Simeulue Timur kabupaten Simeulue.

Pembunuhan itu terjadi di rumah mereka pada hari, Rabu 8 Juni 2022 sekira pukul 23.00 Wib.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H melalui Kasat Reskrim IPTU Rivandi Permana S.H dalam keterangan resminya menyebutkan, rekonstruksi digelar di tempat kejadian di rumah korban APM di Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Terlihat dalam rekontruksi, pelaku memperagakan 14 adegan. Mulai dari pelaku ribut mulut bersama korban sampai dengan pelaku membunuh korban dikamar tidurnya.

“Ada 14 adegan kita peragakan. Intinya adegan kedua sampai ketujuh merupakan adegan pelaku membunuh korban, mengakibatkan istrinya meninggal dunia,” ujar IPTU Rivandi Permana.

Setelah membunuh korban, pelaku membuang bukti-bukti dengan cara menguburkan pakaian korban dibelakang rumahnya.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 340 Jo pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Kegiatan rekontruksi ini berakhir sekira pukul 10.00 Wib dan situasi aman dan baik.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.