Seram! Kawanan Dinosaurus Serang Kota Bandung

MITRAPOL.com, Bandung – Badannya besar, suaranya keras menggema, giginya tajam-tajam, langkahnya menghentak bumi. Dia muncul dari balik pepohonan dan semak-semak menghampiri anak-anak kecil.

“Rrraaawwwrr!” aumannya membuat anak-anak di ruangan jadi berteriak kencang.

Dia si Tyrannosaurus Rex atau yang biasa dikenal T-rex. Meski perawakannya menyeramkan, tapi kehadirannya sangat dinanti anak-anak ini sejak pagi.

Tak hanya T-rex, ada pula Ticeratops dan baby Dilaphosaurus. Semua kawanan dinosaurus ini bisa Anda temui di Live Dino Show Kiara Artha Park.

Atraksi ini telah dibuka sejak 18 juni 2022. Atraksi itu bakal berlangsung hingga 17 juli 2022.

Live Dino Show ini bisa ditonton semua kalangan mulai dari pukul 11.00 – 16.30 WIB pada hari Selasa-Jumat.

“Kalau untuk weekend (Sabtu dan Minggu) bisa nonton live dino pukul 11.00, 13.00, 14.30, 16.30, dan 19.00 WIB,” jelas Person in Charge (PIC) Live Dino Show, Cana kepada tim Humas Kota Bandung.

Tujuan dihadirkannya wahana ini untuk mengisi waktu liburan sekolah anak-anak. Sehingga mereka bisa melihat pertunjukan robot dino yang benar-benar menyerupai aslinya.

Untuk biayanya, pengunjung cukup merogoh Rp75.000 di hari biasa, dan Rp100.000 di akhir pekan.

“Biasanya suka ada promo juga. Silakan dicek di akun instagram Kiara Artha Park ya,” ucapnya.

Show dinosaurus ini merupakan kali pertama semasa pandemi Covid-19 melanda tanah air. Sehingga antusias dari pengunjung sangat terlihat saat menyambut wahana baru ini.

Tak ada batas usia jika ingin masuk ke wahana ini. Namun, Cana mengatakan, kebanyakan pengunjung memang berasal dari usia di bawah 10 tahun.

“Tapi Sabtu kemarin anak remaja juga banyak yang ikut,” ujarnya.

Selain Live Dino Show, ada satu wahana seru yang harus Anda coba juga. Ya! Lollipop’s.

Wahana ini bernuansa olahraga gimnastik. Ada arena trampolin park, papan boulder, ninja warrior, dan perosotan panjang.

Operational Manager Lollipop’s, Agus Kristianto memaparkan, wahan ini buka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Salah satu nilai plus dari trampolin park di sini terdapat olympic trampolin.

“Trampolin ini telah memenuhi standar atlet gymnastic,” ungkap Agus.

Dengan kapasitas maksimal bisa mencapai 400, batas usia yang diperbolehkan masuk ke wahana ini di atas 13 bulan. Namun, memang di masa pandemi ada pembatasan jumlah pengunjung dari Satgas Covid-19 menjadi kapasitas 150 orang dalam satu waktu.

“Wajib scan barcode Pedulilindungi, pakai masker, cek suhu badan. Kita juga sediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Lalu yang terpenting juga harus pakai kaus kaki agar aman,” imbuhnya.

Jika ingin masuk ke wahana ini, biaya di hari biasa mencapai Rp100.000 per pemain, dan pendamping membayar Rp30.000.

Sedangkan pada akhir pekan mencapai Rp125.000 per pemain, dan pendamping Rp50.000.

Setelah memacu adrenalin di wahana trampolin dan ninja warrior, pengunjung bisa berkeliling Kiara Artha Park menggunakan skuter, sepeda, atau pun sepeda listrik kecil.

Sewanya bisa ke “Papa Skuter” yang berada tak jauh dari lokasi live dino. Harga sewanya pun sangat terjangkau. Selama 30 menit, Anda bisa menggunakan skuter atau sepeda listrik dengan biaya Rp30.000.

Sedangkan untuk sepeda gowes manual, cukup dengan Rp5.000 sudah bisa berkeliling Kiara Artha Park selama 30 menit juga.

Saat main ke sini, kurang lengkap rasanya kalau tak mampir ke Kampung Korea. Saat masuk, kita akan disambut dengan suasana ala Korea Selatan.

Mulai dari pernak-pernik sampai jajanan pun rasanya seperti masuk dalam drama Korea. Ada tempat penyewaan jasa hanbok (pakaian tradisional Korea) juga. Bagus untuk jadi pelengkap foto.

Setelah seharian berkeliling, saatnya mengisi perut di pusat jajanan “Local Pride”. Pilihannya juga beragam, ada iga bakar, zuka zuka, tokiyo bento, es cendol Elizabeth, mie ayam cipaganti, planet chicken, warung gaulau, batagor H. Ihsan, es Pa Oyen, dan rocket coffee. Semua harganya masih sangat terjangkau meski telah masuk beragam wahana.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.