Bukan hanya Sekolah Negri saja yang gratis, ternyata Sekolah Swasta Yayasan AL-Husen juga gratis

MITRAPOL.com, Serang Banten – Sekolah Yayasan AL.Husen Tunjung Teja yang tertua keberadaanya di Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Banten, menyelenggarakan acara pelepasan dan kenaikan kelas mulai dari tingkat MTS, SMA dan SMK, yang disaksikan para orang tua murid, Rabu (22/6/2022) pukul 08.30 WIB.

Acara tersebut sangat meriah karena berbagai macam kesenian tradisional dan seni budaya daerah yang pesertanya langsun dari anak didik sekolah yayasan AL-Husen sendiri, mereka dengan gagah dan lincah, sehingga membius para pengunjung dan bahkan banyak yang meneteskan air mata.

Selain itu hadir para pejabat setempat diantaranya kepala pendidikan, camat yang diwakili, Lurah setempat dan matan kepala sekolah Yayasan Al-Husen dan para pejabat lainya yang awalnya pernah menempa pendidikan di Al-Husen, selain itu juga tak ketinggalan pengusaha Exportir sama yang tadinya sebagai alumni Sekolah Al-Husen dan banyak para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya pembina Yayasan Al-Husen Drs.H. Ahmad Hidir, M.SI mengatakan, Sekolah Yayasan Al-Husen ini tertua di Tunjung Teja mulai berdiri Tahun 1976 Alhamdulillah sampai sekarang masih eksis, dan banyak alumninya yang sudah sukses menjadi pejabat dan pengusaha juga yang lainya, mulai dari sekarang saya akan menggratiskan semua biaya sekolah, bukan hanya sekolah negri saja yang bisa gratis melainkan sekolah swasta Al-Husen juga bebas dari biaya alias gratis.

“Lanjut ia, Maka dari itu tidak ada kata istilah anak Tunjung Teja tidak sekolah karena tidak punya biaya, silahkan Pak Lurah dan Pak Camat sampaikan ke warganya untuk sekolah karena itu tadi sekolah Al-Husen gratis mulai dari SMA, SMK, MTS, dan Diniah, juga selain itu sekolah Al-Husen ada pondoknya juga,” tandasnya.

Menurut keterangan salasatu orang tua murid, terimakasih terhadap pemilik Yayasan Al-Husen yang sudah menggratiskan biaya sekolah anak kami, ini sangat membantu buat kami terutama anak – anak kami dalam belajar, sehingga tidak punya beban dan kata alasan tidak bisa sekolah, karena tidak punya biaya, apa yang tadi dikatakan langsung pemilik sekolah bahwa sekolah di Al-Husen sekarang gratis tidak dipungut bayaran apapun,” tandasnya

Masih hal yang sama, ini sangat bagus dan bisa memberikan contoh terhadap sekolah swasta lain, nyatanya sekolah yayasan Al-Husen bisa gratis bukan hanya negri saja yang gratis, melainkan ternyata Al-Husen mulai sekarang sudah di gratiskan.

“Walaupun gratis tapi tenaga didiknya banyak dan berkualitas, buktinya lulusan yang disebut alumni AL.Husen banyak yang sukses, saya salut terhadap sekolah AL.Husen, selain menggeratiskan biaya sekolah juga ternyata sekolah ini bukan murahan atau kaleng – kaleng hasilnya, intinya terimakasih sekolah AL. Husen sudah menggratiskan biaya anak sekolah kami, ini sangat membatu dan meringankan orang tua murid,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.