10 Tips memilih durian yang enak versi H. Deden Bandar Durian Jakarta

MITRAPOL.com, Jakarta – Siapa yang gak kenal H. Deden Bandar Besar Durian, Jakarta Barat kali ini H. Deden akan membagikan tips memilih durian yang enak dan lezat

Menurut dia, saat ditemui di lokasi usahanya, Kamis (23/06/22) Durian yang matang dan manis sangat digemari oleh sebagian masyarakat, walaupun harga Durian cukup lumayan mahal tapi bagi penggemar buah ini tidaklah jadi masalah, Buah durian yang matang dan manis bisa dilihat dari warna kulit, durinya dan bentuk durian itu sendiri.

Ini 10 cara memilih durian dengan kwalitas baik

1. Ada tiga warna durian yaitu hijau, kuning, coklat. Pilihlah warna durian yang hijau karena isinya tebal dan manis.

2. Pilihlah durian yg bulat bentuknya biasanya ko isinya kuning dan jumlahnya banyak, jangan pilih yang lonjong karena sedikit dagingnya.

3.Perhatikan tangkai yang dipilih. Kalau tangkainya tebal dan pendek isi buah banyak dan tebal, kalau tangkainya ramping sedikit isi buahnya.

4. Cium aroma durian, jika aroma harum umumnya kuning dan manis. Cukup angkat lalu dekatkan ke hidung, akan tercium harumnya yang khas.

5. Cermati bentuk durinya. Duri pendek dan jarang memiliki buah yang banyak dan rasa manis, sedangkan duri panjang dan rapat daging duriannya sedikit.

6. Pilih durian yang ringan, semakin berat durian semakin besar bijinya, semakin ringan buah durian maka bijinya semakin kecil dan dagingnya banyak dan manis

7 Ketuk ketuk durian, bila terdengar suara bluk bluk dan berat bunyinya itu menandakan buah durian matang.

8. Jangan beli durian yg terbuka kulitnya, rasa dagingnya sudah tidak semanis durian yang rapat. Daging durian yang kulitnya sudah terbuka akan teras hambar rasanya.

9. Belilah durian di musim kemarau antara bulan September sampe Februari. Durian yang dipanen pada musim hujan umumnya daging buahnya tidak terlalu manis.
Beli durian musim kemarau atau pada saat bukan musim durian akan lebih baik kualitasnya.

10. Jangan ragu meminta tester kepada pedagang durian, untuk mengetahui kwalitas daging durian yang dijual

Semoga Bermanfaat apa yang saya sampaikan ke Masyarakat Indonesia dan khususnya pecinta Duren dimanapun anda Berada,

” Anda tidak perlu khawatir Jika ingin menikmati Durian di Lokasi saya, anda Bisa memilih langsung durian sendiri dan mencicipi untuk dapat dinikmati sebelum membeli dijamin Rasanya enak dan Harga Gak buat Kantong anda Bolong,” tutup H. Deden

 

Pewarta : Shem Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.