BNK belum terbentuk, Pecandu Narkoba di Nagan Raya tidak bisa direhab

MITRAPOL.com, Kab Nagan Raya – Sejumlah Pecandu Narkoba di Kabupaten Nagan Raya, terkendala tidak bisa direhap karena kabupaten tersebut belum memiliki Badan Narkotika Kabupaten (BNK), sehingga pihak terkait terkendala untuk menekan angka pemakaian barang haram tersebut.

Sekretaris Daerah Nagan Raya Ir. Ardi Martha kepada Mitrapol, Kamis (23/06) mengaku pihak nya sudah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Provinsi Aceh untuk segera membentuk BNK kabupaten Nagan Raya.

“Iya kami sudah sejak beberapa bulan ini berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk segera membentuk BNK di Nagan Raya, mengingat tingginya angka pemakai Narkoba, kalau sudah ada BNK pemerintah bersama unsur terkait lainya bisa melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran dan pemakaian barang-barang haram tersebut,” kata Ardi Martha.

Lebih lanjut Sekda Nagan Raya ini juga menjelaskan bahwa selama ini ada kendala keuangan terkait pembentukan BNK ini, namun dalam tahun ini akan diupayakan terbentuk di Nagan Raya sesuai dengan aturan dan perundang-undangan,” imbuh Ardi Martha.

 

Pewarta : T.Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.