PJ Bupati Muna Barat tinjau lokasi lahan Lumbung Padi

MITRAPOL.com, Munabarat Sultra – Penjabat (PJ) Bupati Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Bahri, S.STP., M.SI, melakukan penijauan langsung ke lokasi yang akan direncanakan untuk perkebunan Jagung Kuning, di Desa Kampani kecamatan Wadaga, kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi tenggara. Rabu (22/06/2022).

Dalam kesempatan ini, La AJI selaku Kepala Desa Kampani, La Aji menjelaskan bahwa awal perintisan lokasih ini bermula dari usulan warga saya, agar lokasi tersebut digunakan untuk perkebunan Jagung kuning, dengan menggunakan dana desa senilai, Rp.140.000.000, tuturnya.

Perintisan lokasih tersebut, mengunakan alat berat atau exsa, lahan yang akan dirintis seluas 70 Hektar. Jika dselesaikan seluas yang di harapkan mencapai dana Rp. 260.000.000, namun dana desa cuma mampu menganggarkan Rp 140.000.000.

Lanjut, La Aji, perintisan ini dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan tujuan untuk membuka perkebunan Jagung kuning, namun karena ada program pemerintah pusat terkait penanganan krisis pangan sehingga saya sampaikan kepada Penjabat Bupati, Alhamdulillah PJ menyambut dan mendukung ke inginkan masyarakat, bahkan PJ Bupati menijau langsung lokasih tersebut dan akan menambahkan anggaran Rp. 150.000.000, untuk menghubungkan kanal yang kita rintis, ke bendungan.

Dr. Bahri. S.STP., M.SI, mengatakan di desa Kampani ini ada potensi lahan untuk digunakan persawahan, 400 hektar juga bukan hanya persawahan, namun juga membuat jaringan air/kanal.

Lanjutnya,”Saya mendukung program kepala desa Kampani, karna dengan Rp, 150.000.000. mampuh mencukupi membuat canal, dengan volume 1,6 Km. Saya kan bantu anggarkan APBD kedepan,” jelas Dr. Bahri.

 

 

Pewarta : Laode Abubakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.