Sempat mau gantung diri Riyaten warga Desa Sogo akhirnya kabur dari rumahnya

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Entah apa yang ada dibenaknya Riyaten 54 tahun (mbak Ten) warga Desa Sogo Rt 04 Rw 04 Kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora, Berniat mengakhiri hidupnya di tiang gantungan di dalam rumahnya.

Aksi nekat tersebut diketahui oleh tetangganya Ngatini 49 tahun yang kebetulan lewat di samping rumahnya sehingga aksi nekatnya bisa di gagalkan.

Sudah menjadi perbincangan tetangga dan teman temanya bahwa mbak Ten memang melakukan modus penipuan dengan cara memakai atas nama untuk digunakan melakukan pinjaman di beberapa KSP, Mekar, pinjaman RT, Perorangan dan warung, juga pedagang kecil bahkan penjual Mei ayam. Bahkan dia nekat menggadaikan BPKB dan kemudian motornya dijual terpisah tanpa BPKB.

Bahkan anak dan keponakanya juga tak luput dari aksinya dan harus menanggung akibat dari ulahnya.

Menurut keterangan tetangga yang tidak mau disebutkan namanya pada (23/6/2022) dalam sehari kewajiban untuk membayar hutang bisa sampai 700,000 dan jika dikalikan satu minggu mencapai 4,900,000. Apabila semua ditotal mencapai puluhan juta rupiah hutangnya dari hasil menipu.

Ketika reporter Mitrapol mencoba menanyakan buat apa hutang sebanyak padahal sudah tidak membiayai anak sekolah, dia hanya menangis dan geleng kepala.

Merasa sudah tidak mampu membayar hutang mbak Ten yang licik tersebut akhirnya merencanakan sesuatu yaitu dia kabur dari rumah, disusul anaknya kemudian yang terakhir suaminya.

Alhasil dari perbuatanya tersebut banyak ibu ibu tetangga dan temanya yang mengumpat dan menyumpahinya dengan perkataan yang tidak pantas.

Perlu diketahui bahwa beberapa tahun lalu dia sempat pula kabur dari rumah dengan permasalahan yang sama hingga beberapa tahun, baru kembali lagi ke kampung halamannya,

“Tau seperti ini menyesal ditolong waktu mau gantung mending dibiarkan saya biar mati,”ungkap tetangganya dengan nada emosi.

 

Pewarta : Parmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.