Lulus 100 Persen SDN 1 Bangkudu gelar acara perpisahan dan pelepasan bagi siswa siswi kelas VI SD

MITRAPOL.com, Buton Utara – Sekolah Dasar negeri 1 Bangkudu, Kecamatan kulisusu, Kab.Buton utara, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas Vl SD di pelataran lapangan upacara SDN 1 Bangkudu, kamis 23 juni 2022.

Selain ini kegiatan perpisahan, tamu yang hadir disuguhkan dengan penampilan seni paduan suara siswa siswi kelas 6

Kepala sekolah SDN 1 Bangkudu’ Waode Irmawati, Spd. mengatakan, Saya selaku Kasek SDN 1 Bangkudu mengucapkan selamat kepada siswa siswi kelas 6 SD yang telah menyelesaikan pembelajaran dan di nyatakan lulus, semoga kelulusan ini sebagai langkah awal tercapainya cita cita kalian semua,” ungkapnya.

Anak anakku kami bangga kepada kalian semua yang lulus, hari ini kalian adalah anak anak hebat tetaplah kalian menjadi anak yang patuh kepada kedua orang tua,” sambuang dia

Prilaku tersebut di jenjang sekolah selanjutnya agar kebanggaan ini tidak lapuk dimakan waktu dan tidak sirna di makan usia. Enam tahun sudah kita berasama dalam kurun waktu itu kita didik, dibimbing, di ajari dan di latih, yang tadinya tidak tahu, menjadi tahu dan dari tidak bisa menjadi bisa, dan dari tidak mengerti menjadi mengerti. Semua di lakukan oleh Ibu dan Bapak guru dengan penuh rasa ikhlas, penuh kesabaran.

“Oleh karena itu hormatilah mereka kemanapun, kapapun karena guru itu tidak ada bekasnya dan jangan lupakan pengabdiannya,” ujarnya.

Waktunya kita berpisah, namun berpisah dengan guru dan teman teman hanyalah pisah di lahirnya tetapi di hati tetap bersatu. Enam tahun sudah kita belajar bersama kenanglah yang baik baik saja sehingga akan mnjadi sesuatu yang berkesan sepanjang masa, doa kami selalu menyertai kalian, semoga cita cita kalian tercapai

Karena itu dia menyebut beberapa pesan, yakni jagalah nama baik orang tua dan nama baik SDN 1 Bangkudu dan yang kedua adalah bahwa dalam menggapai cita cita selalu belajar dengan tekun, berprilaku jujur serta yang utama berdoa, dan pesan yang ke tiga pandai pandailah memilih dan memilah teman dalam pergaulan, jangan smpai terjerumus ke hal hal pergaulan yang negatif, semoga sukses dalam berkarir dan tetap berkarakter yang baik,” ucap Irma dalam sambutannya.

Di akhir kata sambutanya Kepsek SDN 1 Bangkudu” Waode Irmawati ” dengan segalah kerendahan hati dan rasa haru, dia mengucapkan kami bersama para guru guru lainnya mengembalikan putra putri bapak dan ibu yang selam 6 tahun di titipkan kepada kami untuk di didik, diajari, baik ilmu pengetahuan maupun pembentukan karakter serta prilaku mereka, semoga kelak putra putri bapak dan ibu bisa menjdi kebanggan bagi keluarga masing masing.

“Selamat jalan anak anakku yang saya cintai serta orang tua yang saya hormati,” tutupnya.

 

Pewarta : David waridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.