Ingin mendapat Penghasilan seorang laki laki pengedar Ganja ditangkap Polisi

MITRAPOL.com, Tapteng – Dalam memberantas peredaran Narkoba diwilayah Kab. Tapanuli Tengah, personil Satresnarkoba berhasil amankan seorang laki laki Pengedar narkoba jenis ganja inisial ESS alias PB (49),Tahun, domisili di Kel. Hutanabolon Kec.Tukka Kab.Tapanuli Tengah, Pada hari, Kamis (23/6/2022) sekira Pkl. 19.30 WIB Disalah satu Lapo Tuak Jl. Gereja Lorong III Hutanabolon Kel. Hutanabolon Kec. Tukka Kab.Tapanuli Tengah.

Melalui Kasi Humas Akp H. Gurning, Kapolres Tapanuli Tengah Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K, menjelaskan bahwa Personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa seorang laki laki dengan inisial ESS alias PB sering bertransaksi Narkoba di kedai Tuak yang ada di Jl. Gereja Lorong III Hutanabolon Kel. Hutanabolon Kec.Tukka Kab.Tapanuli Tengah.

Mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH langsung perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan kewilayah sesuai informasi yg didapat dan sesampainya di TKP Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan disekitar lokasi sesuai Informasi tsb, sekira pukul 19.30 wib personil melihat seorang laki laki yg ciri cirinya sesuai dengan Informasi yg didapat terlihat duduk salah satu kedai tuak dan sepertinya menunggu seseorang dan tidak mau kehilangan target dan yakin personil langsung melakukan penangkapan terduga pelaku dan benar laki laki tersebut mengaku inisial ESS alias PB.

Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan lokasi penangkapan dan Tim Opsnal menemukan 1 (satu) buah plastik gula warna bening yang berisikan 17 (tujuh belas) ampul kecil narkotika jenis ganja yang dibalut kertas koran dari tangan sebelah kanan terduga pelaku, dan dari Kantong celana depan sebelah kanan terduga pelaku Tim menemukan 1 (satu) buah plastik gula warna bening yang berisikan 20 (dua puluh) ampul kecil Narkotika jenis ganja, dan berat bruto Narkoba jenis ganja yang disita dari pelaku kurang lebih : 29,85 gram (dua puluh sembilan koma delapan puluh lima) gram.

Keterangan dari terduga pelaku bahwa Narkotika jenis ganja yang akan diedarkan tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki berinisial R dan terduga pelaku tidak mengetahui dimana domisilinya, dan pelaku menerima barang haram Narkoba jenis ganja tersebut dari R dipangkalan Angkot di Kalangan Kec Pandan Kab. Tapanuli Tengah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ESS alias PBB berikut barang bukti dibawa ke Polres Tapteng guna diproses lebih lanjut sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

 

Pewarta : Sdb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.