Tinjau kegiatan pembinaan, Dosen UNJ kunjungi Lapas Brebes

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Hamidah, SE.,M.Si. beserta Tim Dosen UNJ sambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kegiatan pembinaan yang di selenggarakan Lapas Brebes.

Awal kedatangan, personil disambut langsung oleh Kalapas Brebes kemudian menuju Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di rumah jamur. Kemudian dilanjutkan ke area kegiatan kerja pembuatan tali serta Kerajinan keset kain.

Puas menilik kegiatan di lantai bawah, peninjauan diarahkan ke lantai 2 yang dilaksanakan kegiatan pembuatan tas spunbond dan sablon.

“Kami terus berusaha mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan, dengan cara pembinaan kemandirian ini WBP yang awalnya tidak mengenal jahit menjahit akan menjadi mahir setelah bebas nanti,” ujar Isnawan Kalapas Brebes, Jumat (24/6) saat tim meninjau salah satu WBP yang sedang menjahit membuat tas spunbond.

Tim dari UNJ sangat mengapresiasi dan tertarik dengan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk bekal WBP menghadapi dunia luar saat bebas nanti.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.