TK Daar El-Muttaqin Kampung Dungkuk Cirinten gelar wisuda dan perpisahan

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Taman Kanak-kanak (TK) Daar El-Muttaqin, Kampung Dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten menggelar acara wisuda dan perpisahan siswa/i, Sabtu, (25/06/2022) di halaman gedung kantor Tk Daar El-Muttaqin.

Acara wisuda dan perpisahan diisi dengan kemampuan siswa/i yang cerdas membawakan ayat-ayat dalam Al-Qur’an, menyanyikan lagu-lagu anak usia dini, hingganya Keceriaan peserta didik tersebut selaras dengan Tema yang di usung yaitu ‘Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabani, Cerdas, Ceria, berakhlak Mulia’.

Acara wisuda dan perpisahan siswa/i di buka secara langsung oleh Penilik TK dan dikmas Kecamatan Cirinten, Bpk. Juhandi Serta turut di hadiri, Kepala Desa Cirinten, Ketua Komite, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta seluruh orang tua dan anak-anak yang di wisuda.

Dalam sambutannya, Penilik TK dan Dikmas Kecamatan Cirinten, Bpk. Juhandi, menyampaikan rasa gembira dan bahagia melihat wajah ceria mereka, anak-anak yang begitu pintar hadir dalam rangka wisuda sekaligus perpisahan siswa/i TK Daar El-Muttaqin, Kampung Dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten.

“Saya percaya bahwa mereka adalah investasi daerah, kebanggaan bangsa di masa akan datang. Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak ku, yang telah berhasil melewati proses pendidikan anak usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang berkualitas, guna menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua,” ungkap Juhandi.

Dikatakan, selaku Penilik TK dan Dikmas, saya akan selalu berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini di daerah ini, ini merupakan profesi suci yang di landasi dengan rasa cinta dan kasih sayang.

Sehingga kepada kita sekalian untuk mampu menjadi pondasi keberhasilan pendidikan anak dengan selalu berkomunikasi dalam pengembangan potensi di wilayah masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada orang tua dan anak-anak yang baru saja di wisuda, bimbing terus pembentukan akhlak anak sehingga apa yang menjadi harapan, gagasan dan tujuan pendidikan ini tercapai,” tutur Penilik Tk dan Dikmas Kecamatan Cirinten.

Selanjutnya, Kepala Desa Cirinten, Niptahudin dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan para pendidik atas terselenggaranya kegiatan wisuda dan perpisahan siswa/i Tk Daar El-Muttaqin pada hari ini.

Dan untuk semua para orang tua, para tenaga pendidik untuk tetap memberi motivasi dan dorongan kepada anak-anak, agar supaya anak-anak yang akan di wisuda bisa lebih banyak dari yang di wisuda sekarang.

“Pendidikan di usia dini itu harus di mulai dari sejak dini, agar tercipta Pembentukan generasi rabani, cerdas, ceria, berakhlak mulia seperti yang di usung dalam tema dan beliau juga menyampaikan bahwa untuk ke depan pemerintah desa cirinten khususnya akan memperioritaskan untuk pembangunan gedung kantor Tk Daar El-Muttaqin,” tutur Kepala Desa Cirinten.

Sementara itu, Kepala sekolah TK Daar El-Muttaqin, Kampung Dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Sutihat, dalam sambutannya mengatakan momen perpisahan ini adalah hari terakhir para siswa/i menempuh pendidikan di TK Daar El-Muttaqin setelah setahun menempuh pendidikan dan kini mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Terima kasih kepada seluruh wali siswa/i yang telah mendukung semua kegiatan yang kami laksanakan selama anaknya di sekolahkan di TK ini, dan kita do’akan semoga para ananda semakin sukses menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya,” ungkap Sutihat.

 

 

Pewarta : Toni McMp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.