Polisi sosialisasi dan edukasi prokes dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2022

MITRAPOL.com, Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan Jalan Otista dan Terminal Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (26/06/2022).

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara melakukan interaksi sosial kepada para pengguna jalan yang melintas. Selain itu petugas juga memberikan masker gratis kepada pengendara maupun masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Seluruh kegiatan itu dibawah pimpinan AKP Asep Iman Hermawan, SH., selaku Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, operasi Patuh 2022 dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin dalam berlalu lintas. Sementara sosialisasi ini dilakukan kepada para pengguna jalan.

“Sosialisasi kepada Pengguna Jalan agar selalu melengkapi diri dengan membawa SIM dan STNK serta mentaati peraturan lalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar” katanya.

“Kami kembali sampaikan sejak tanggal 13 Juni 2022 hingga hari ini tanggal 26 Juni 2022, Kepolisian mengadakan Operasi Patuh. Dengan sasaran pelanggaran dalam berkendara bermotor,” tambahnya.

Selain sosialisasi tertib berlalu lintas, petugas dilapangan juga membagikan masker kepada pengguna jalan. Mengingat penggunaan masker masih menjadi suatu hal yang wajib ketika berada didalam ruangan atau kendaraan umum.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar berharap Operasi Patuh Lodaya ini membuat masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Semoga operasi Patuh bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai protokol kesehatan dan keselamatan di Jalan Raya. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.