Gubernur Lampung Melepas Kontingen FORNAS VI ke Provinsi Sumsel

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung melepas 542 peserta kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan, pelepasan dilakukan di halaman Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Jumat (24/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan Bendera Kormi kepada Ketua Kormi Lampung dan mengenakan Jaket Fornas kepada perwakilan peserta sebagai tanda pelepasan kontingen Kormi Lampung.

Gubernur berpesan, sekalipun Fornas sifatnya adalah Festival dan bukan jenjang prestasi seperti halnya PON, namun Gubernur meminta agar peserta Fornas Lampung dapat tetap memberikan prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Lampung.

“Memang bukan jenjang prestasi, sifatnya festival, tapi menjaga hubungan baik antar provinsi, menjaga nama baik provinsi, itu juga prestasi yang sangat membanggakan,” ucap Gubernur.

“Saya sengaja ingin melakukan pelepasan secara langsung, karena saya ingin oleh raga ini menjadi media dalam merekatkan rasa persaudaraan,” lanjut Gubernur.

Kemudian, Gubernur juga berharap agar target 5 besar Nasional yang ditargetkan Kormi pada ajang Fornas VI di Sumsel dapat diraih.

“Koni Lampung kemarin PON masuk 10 Besar, Nah sekarang Kormi target 5 besar, semoga Kormi  bisa betul-betul membuktikan dan mengharumkan nama Lampung,” tegas Arinal.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Kormi Lampung, Ansori Djausal, FORNAS VI akan di selenggarakan 1-7 Juli 2022, di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di KPT Tanjung Senai.

Diketahui, Kormi mengirimkan 542 peserta Kontingen Fornas VI, yang terdiri dari atlet dan official, yang rencananya akan mengikuti kompetisi di 36 Induk Olahraga (Inorga) dari 55 Inorga yang dilombakan.

“Hari ini pak Gubernur melepas 542 peserta kontingen Fornas VI, semoga kita bisa memberikan yang terbaik, dan target 5 besar nasional bisa kita raih,” pungkas Ansori Djausal.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.