Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Giat Donor Darah di Hotel Palace Cipanas Cianjur

MITRAPOL.com, Jabar – Anggota Batalyon B di pimpinan Wadanyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan giat donor darah yang di selenggarakan rutin oleh PMI Kab Cianjur, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan berlokasi di hotel Palace jalan raya Cipanas Cianjur, untuk Pantauan dilapangan, para personel TNI dan Polri serta Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa, Instansi terkait serta warga berseragam lengkap turut serta menghadiri undangan untuk melaksanakan donor darah yang di selenggarakan oleh PMI khususnya di kabupaten Cianjur.

Satu per satu calon pendonor bergantian masuk menuju Aula yang dijadikan sebagai ruang transfusi untuk dilakukan pengecekan atau screening sebagai prasyarat bisa dan tidaknya seseorang melakukan donor darah. Tiap sesi ada 4 pendonor yang diambil darahnya pada waktu bersamaan.

“Rata-rata waktu pengambilan (darah) sekitar 6 – 12 menit,” ucap seorang petugas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI sembari memasang jarum di lengan para pendonor,

Menurut Wadanyon B Pelopor yang berdialog dengan panitia penyelenggara bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk solidaritas terhadap warga yang membutuhkan darah. Apalagi di kita telah melewati masa masa sulit pandemi Coronavirus Disease 2019 lalu yang saat ini sudah berganti menjadi endemi, kemungkinan kebutuhan darah di masyarakat akan semakin meningkat.

Disisi lain, lanjut Wadanyon b pelopor AKP Toni Antoni, bahwa Polisi dan TNI serta Instansi Pemerintah lainnya juga memiliki tugas dalam operasi kemanusiaan termasuk di antaranya upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang memakan banyak korban jiwa yang saat ini masih perlu di antisipasi penyebarannya.

“Sedikit yang bisa kami lakukan sebagai anggota polri khususnya Sat Brimob Polda Jabar semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat”, tegas Wadanyon b pelopor,

“Terimakasih untuk semua anggota, TNI Polri dan masyarakat yang telah sudi dan penuh keikhlasan mendonorkan darahnya,” ujar salah satu panitia penyelenggara seraya menjelaskan jika kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.