Semarak HUT Bhayangkara Ke-76, Polisi Gelar Lomba Burung Berkicau

MITRAPOL.com, Jabar – Dalam Rangka menyambut HU T Bhayangkara Ke-76, Polres Majalengka Polda Jabar menyelenggarakan Lomba burung berkicau dengan system penjurian menggunakan Juri RGN (Radja Garuda Nusantara), Minggu (26/6/2022).

Hadir dalam kegiatan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, Wakapolres Majalengka Polda Jabar Kompol Firman Taufik, Para PJU Polres Majalengka Polda Jabar, Ketua dan Pengurus RGN (Radja Garuda Nusantara.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti lomba burung berkicau yang diselenggarakan oleh Kapolres Majalengka Polda Jabar Cup 2022.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, kegiatan lomba burung tersebut untuk memeriahkan acara HUT Bhayangkara Ke-76 tahun, serta ini merupakan lomba pertama yang diadakan oleh Polres Majalengka Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan adanya lomba burung berkicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polres Majalengka Polda Jabar dengan masyarakat dan juga para pecinta burung kicau.

Terimakasih kicau mania Majalengka yang sudah hadir, dan turut memeriahkan HUT Bhayangkara. Lomba kicau mania sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi, dan turut melestarikan burung dari kelangkaan atau punah,” ujar Kapolres.

Dirinya menerangkan, bahwa terdapat berbagai macam burung yang di lombakan pada kesempatan kali ini, seperti Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Lovebird, Kacer, Branjangan, Anis merah dan Trucukan.

“Semua kelas lomba burung berkicau, berjumlah 34 kelas. Hadiah utama, kami siapkan pada kelas Murai Bhayangkara berupa Piala Kapolres dan juga uang pembinaan,” terang AKBP Edwin Affandi.

Dalam lomba kicau mania ini, kata dia, untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung dari Kabupaten Majalengka saja, melainkan ada komunitas yang datang dari luar Majalengka.

“Kami berharap dari event ini akan tercipta burung kicau yang bagus dan dapat meningkatkan gengsi kelas burung kicau hingga ke tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, jika dalam perlombaan burung kicau ini, sebanyak ribuan burung kicau ikut meramaikan lomba kicau mania yang digelar Polres Majalengka.

“Sukses terus kicau mania Majalengka, Sebanyak 34 kelas di Majalengka, Kalau untuk peserta yang mengikuti perlombaan ini, mencapai 2000 lebih peserta. Bantu jaga kondusifitas, dan juga Kamtibmas,” harapnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.