Kapolres Pesawaran tutup kegiatan Latja Diktukba Polri Tahun 2022

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., memimpin kegiatan Upacara Penutupan Siswa Latja Diktukba Polri T.A 2022 SPN Polda Lampung di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Selasa (28/06/22) Pukul 07.30 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Personel dan ASN serta instruktur pendamping dan Siswa Latja Diktukba Polri T.A 2022 SPN Polda Lampung.

Penutupan sebanyak 20 Siswa ditandai oleh pernyataan penutupan dilanjutkan penanggalan tanda pengenal peserta Latja Siswa pada perwakilan Siswa dan Mentor oleh inspektur upacara.

Dalam amanatnya Wakapolres Pesawaran menyampaikan, Program Latihan kerja yang dilaksanakan disetiap akhir pendidikan pembentukan Bintara Polri bertujuan untuk dapat mengaplikasikan teori yang disampaikan dengan kegiatan nyata dilapangan.

“Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2022 yang telah melaksanakan Latja, kegiatan yang telah saudara laksanakan ini, hendaknya dapat dijadikan bekal awal saudara, dalam menempuh tugas kedepan sebagai Anggota Polri yang Profesional baik pada Fungsi Intelkam, Fungsi Reserse, Fungsi Binmas, Fungsi Sabhara maupun Fungsi Lantas, Program Latja di Polres Pesawaran yang telah saudara lakukan hanyalah bersifat pengenalan, selanjutnya saudara dapat mengembangkan inisiatif dan kreaktif sendiri dalam Pelaksanaan tugas Polri dilapangan,” ungkap Wakapolres.

Tugas Polri kedepan semakin berat dan diperlukan Bintara Polri yang sesuai harapan masa depan, yaitu Polri yang kreatif, Polri yang terampil, Polri yang Profesional dan Patuh Hukum serta Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparani berkeadilan (Presisi).

“Selama ini saudara-saudara telah dilatih dengan berbagai teori dan praktek agar bisa membentuk kemampuan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas diri, kewenangan Kepolisian akan melekat pada diri saudara, gunakan kewenangan itu untuk Melayani, Mengayomi, dan Melindungi masyarakat serta bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas sehingga akan bernilai amal ibadah,” lanjutnya.

Kepada Siswa Bintara Latja diharapkan yang telah melaksanakan tugas khususnya di Polres Pesawaran, agar dapat mempergunakan momen ini sebagai sarana untuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas Polri kedepan.

“Saya ingatkan bahwa menjadi Polri bukan sekedar jadikan jalan untuk mengabdi kepada Profesi, namun Masyarakat, Bangsa dan Negara, terakhir saya berpesan kepada saudara-saudara agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari prilaku tidak terpuji karena ini akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri dimata masyarakat,” terangnya.

“Pada hari ini, selasa tanggal 28 Juni 2022 pelaksanaan Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri TA. 2022 di Polres Pesawaran saya nyatakan ditutup, demikian amanat saya, semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan rahmat, taufik dan hidayahnya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,” tutupnya.

Kegiatan Upacara Penutupan Siswa Latja Diktukba Polri T.A 2022 SPN Polda Lampung tersebut selesai pada Pukul 08.30 Wib berjalan dengan aman dan kondusif kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama Wakapolres Pesawaran bersama para pejabat utama Polres Pesawaran.

 

 

Pewarta : Deni W/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.