DPW SPI Sumut Audensi ke Bea Cukai Belawan Sumatera Utara

MITRAPOL.com, Belawan Sumut – Pengurus DPW SPI Sumut melaksanakan Audensi ke Kantor Bea Cukai Belawan, Sumatera Utara, hari ini Selasa (28/06/2022). Surat Permohonan Audensi DPW SPI Sumut disambut baik, Bea Cukai dengan penuh kehangatan.

Atas kesediaan pihak Bea Cukai Belawan menerima Audensi DPW SPI Sumut Bea Cukai yang diwakili Kasi Humas, Dony Muliawan menyambut kedatangan Rombongan DPW SPI Sumut.

Dalam pertemuan hari ini kepada DPW SPI, Dony Muliawan mengucapkan selamat datang kepada Rombongan dalam sambutan awal dari pertemuan tersebut,

“Selamat datang Rombongan DPW SPI Sumut ke Kantor Bea Cukai Belawan hari ini dalam rangka Audensi, Sebelumnya, Saya menyampaikan ma’af kepada kita semua, bahwa Plt Pimpinan Bea Cukai Belawan tidak bisa hadir bersama dengan kita saat ini, karena Beliau ada tugas luar. “Selamat datang Pengurus DPW SPI Sumut” dan rombongan di Kantor Bea Cukai Belawan,” ujarnya kepada Rombongan DPW SPI Sumut sembari memperkenalkan diri.

Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu memperkenalkan seluruh Peserta Audensi, mulai dari Pengurus DPW SPI Sumut, Penasehat DPW SPI Sumut, Ustadz Martono, S.PAg., SH., dan Anggota yang hadir berjumlah 9 Orang Peserta.

Usai perkenalan, selanjutnya Seketaris DPW SPI Sumut, Wiliam menyampaikan Visi Misi Solidaritas Pers Indonesia (SPI), dan Program Kerja Strategis DPW SPI Sumut.

“Organisasi SPI merupakan wadah himpunan para Insan Pekerja Pers dari berbagai Perusahaan Media yang berkarya di Provinsi Sumatera Utara, DPW SPI Sumut sudah berkiprah karya kejurnalisan di Provinsi Sumatera Utara, kurang lebih 1,5 tahun.

DPW SPI Sumut sebagai wadah perhimpunan para Insan Pekerja Pers aktif dan selektif melaksanakan karya tugasnya membangun kebersamaan yang kompetitif mewujudkan citra profesi kejurnalisan,” paparnya.

Ditambahkan William mengatakan, “SPI satu Organisasi yang dipercaya Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Pulau Sumatera, DPP SPI juga dipercaya sebagai penyelenggara Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) / Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

DPP SPI akan mengadakan SKW/UKW, pada tanggal 14-15 Juli 2022 mendatang, akan menyelenggarakan pertama sekali SKW/UKW di Sekretariat DPP SPI Pekan Baru Provinsi Riau,” katanya.

Lebih lanjut Sekretaris DPW SPI Sumut, William menjelaskan, “DPW SPI Sumut berkomitmen solid sesuai AD/ART SPI mengembangkan kinerja membentuk DPD SPI diberbagai Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara. DPD SPI yang sudah terbentuk ada di Kabupaten Dairi. Dalam waktu dekat, DPD SPI akan terbentuk di Kepulauan Nias,” jelasnya.

Kasi Humas Bea Cukai Belawan, Dony Muliawan menyampaikan keberadaan kinerja Bea Cukai Belawan mengatakan, “Bea Cukai Sumut membawahi beberapa Kantor Bea Cukai di Sumut, diantarnya Badan Laboratorium yang khusus mengawasi Barang Kimia, Bea Cukai yang ada di Kota Medan, mengawasi Makanan yang ada di Kota Medan. Bea Cukai Belawan turut ikut serta mengawasi Perairan, Bea Cukai Bandara, dan Kantor Pos yang ada di Provinsi Sumut,” ucapnya.

Bea Cukai Belawan mendukung sepenuhnya rancangan program kerja strategs DPW SPI Sumut yang dipaparkan Sekretaris DPW SPI Sumut, dan menerima dukungan kemitraan yang disampaikan DPW SPI Sumut, DPW SPI Sumut bagian kemitraan Bea Cukai Belawan akan mengundang DPW SPI Sumut bila melaksanakan kegiatan pemusnahan yang dilaksanakan Bea Cukai Belawan.

Akhir kegiatan Audensi, DPW SPI Sumut menyerahkan Program Kerja Strategis, dan Legalitas DPW SPI Sumut kepada Bea Cukai Belawan diterima Kasi Humas Bea Cukai Belawan, Dony Muliawan dan diakhiri foto bersama.

Ditempat terpisah ketua DPW SPI Sumatra Utara Pardamean Napitupulu, menyampaikan kepuasan rombongan di saat audensi tersebut,

“Saya merasakan kehangatan Bea Cukai dalam menyambut kehadiran DPW SPI di kantornya (red), saya sebagai ketua DPW SPI Sumut, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Bea Cukai Sumut, semoga kunjungan silaturahmi ini bisa lebih menjalin hubungan baik, timbal balik kedepan,” ucapnya.

 

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.