Polisi di Aceh Gelar Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, ada Polisi di Aceh menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten.

Polisi yang menggelar lomba MTQ tersebut adalah di Polres Simeulue ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol.Winardy, S.H., S I. K., M. Si, dalam siaran persnya.

Lomba MTQ itu digelar di Joglo Polres Simeulue dan pembukaannya langsung dipimpin Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S. H., M. H, pada Rabu (29/6/22).

“Saat pembukaan MTQ turut dihadiri sejumlah Pejabat Forkopimda Kabupaten Simeulue dan sejumlah pejabat lainnya,” terang Kabid Humas.

Lomba MTQ yang gelar itu diikuti 2 peserta dari masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Simeulue sehingga jumlah peserta keseluruhan sebanyak 16 orang.

” Lomba MTQ tingkat Kabupaten Simeulue itu digelar oleh Polres Simeulue, selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, juga bertujuan untuk dapat melahirkan generasi muda untuk menjadi Qari’- Qari’ah yang mampu membaca Al-qur’an dengan baik dan menjadi hafiz-hafizah serta berakhlak mulia, sehingga nanti dapat dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Simeulue pada tahun 2023 mendatang,” kata Kabid Humas mengakhiri keterangannya.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.