Hari Bhayangkara, Saya bangga jadi Polisi dan saya bangga Ayahku TNI

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Yoga Eka Ramadhani adalah anggota Polri kelahiran Brebes 27 Desember 1998 merupakan putra dari Babinsa Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes Serma Aris Pangestu suami dari Widi Astuti yang beralamat tinggal di Desa Winduaji RT 10 RW 4 Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (29/06/2022).

Yoga yang berdinas di Polda Sulawesi Utara sebagai Badit Samapta (Adc Wakapolda) memiliki satu adik Muhammad Hatta Rajasa yang baru menjadi Mahasiswa semerter I di Institut Tehnologi Telkom Purwokerto Jawa Tengah.

Serma Aris Pangestu pertamakali dinas TNI AD di Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong dari 1994-2010, kemudian pindah satuan ke Mabes TNI selama 3 bulan dan Lemhanas 2011 hingga awal tahun 2022. Kemudian terakhir di Kodim 0713 Brebes awal bulan maret 2022 kemudian menjadi Babinsa Koramil 11 Paguyangan.

Menurut sang ayah, Yoga Eka Ramadhani merupakan anak yang penurut terhadap orang tua, sebelum mendaftarkan menjadi TNI AD, semesa kecil Yoga senang menggunakan seragam Polisi dan berganti pakaian lagi menggunakan PDL lengkap dengan baretnya.

“Yoga anak yang baik terutama kepada orang tua dan adiknya, sebelum mendaftarkan diri menjadi Polri, Dia mendaftar TNI AD sudah 3 kali (Secaba), berhubung usianya sudah mendekati maksimal dalam persyaratan TNI AD, Yoga memilih mendaftar ke Polri,” ungkap sang ayah.

“Dari semangatnya yang tidak pernah padam menjadi abdi negara, saya beserta istri mendukung sepenuhnya keinginannya untuk menjadi Polisi,” imbuh Serma Aris.

Sementara Yoga sendiri sangat bangga akan sosok ayahnya, menurutnya sang ayah memiliki pribadi penyayang keluarga, tegas dan mendidik sekali dengan anaknya, makanya dimata kami sebagai anak, ayahku menjadi panutan dalam menempuh pekerjaan seperti sekarang ini yang dialami olehku,” kata Yoga.

“Tidak kalah pentingnya sosok ibu, ibuku yang solehah, penyayang dan penyabar sangat menghargai akan keputusan dan pilihan anak-anaknya untuk memilih cita-cita yang diharapkan kami berdua,” imbuh Yoga.

“Ibukulah yang juga menjadi alarm atau pengingat waktu buat saya sewaktu kecil untuk memulai berdisiplin,” tambahnya.

“Alhamdulillah, pendaftaran di Polri tahun 2020 yang kedua kalinya saya mendaftar, saya lulus menjadi anggota Polri,” tuturnya.

“Saya Bangga Menjadi Polisi dan Saya Bangga Ayahku TNI”.

 

 

Pewarta : Imaeel/Pendim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.