Heboh…!!! Kapolres Simeulue Gendong Anggotanya Keliling Joglo

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Pemandangan tak biasa tersaji di Joglo Polres Simeulue, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H. tampak menggendong anggotanya saat apel pagi, Kamis (30/6/2022).

AKBP Jatmiko, S.H., M.H. mengungkapkan, aksi spontanitas menggendong ini secara filosofis memberikan penghargaan yang tinggi kepada personel yang telah memasuki masa purna tugas. Anggota purna tugas tersebut adalah Kabag SDM Kompol Lukman yang telah memberikan kontribusi besar kepada Kepolisian sejak tahun 1986 – 2022 di tubuh Kepolisian, khususnya pada Polres Simeulue selama 22 tahun.

Dengan fisik sehat, bodi prima nampak seperti Polisi baru dilantik, Purnawirawan saat ini sudah menjadi pinisepuh, artinya seorang yang dituakan. Jadi sudah seyogianya kami memberikan penghormatan pada beliau.

“Selain itu, beliau juga menjadi suri tauladan serta menjadi panutan bagi kami semua karena sudah mengabdi selama 35 tahun, tanpa cacat, kemudian saat pensiun masih dalam keadaan sehat. Itu semua contoh-contoh yang perlu ditiru,” ujar AKBP Jatmiko.

Beliau menganggap aksi tersebut menggambarkan tidak ada jarak antara pimpinan dengan anggota, walaupun pangkat berbeda,” tuturnya.

AKBP Jatmiko, S.H., M.H. Hari rabu kemarin masih melihat Kompol Lukman mengatur lalu lintas di Simpang Lanting Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue saat pertandingan Sepak Bola, beliau sangat mengapresiasi Kompol Lukman walaupun sudah mau pensiun.

Sehingga hal ini jadi kebanggan tersendiri oleh Kapolres dan jajaranya serta Keluarga Kompol Lukman yang nantinya bisa menjadi cerita dan suri tauladan kepada anak cucunya. Aksi menggendong anggota purnawirawan itu cukup berkesan bagi anggota yang telah pensiun, Kompol Lukman anggota purnawirawan yang sempat di gendong oleh Kapolres berujar, jika baru kali ini ia digendong oleh kapolres dan beliau sangat terharu.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.