Jelang Hari Bhayangkara, Polres Magelang Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

MITRAPOL.com, Polres Magelang melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di taman makam pahlawan Giri Dharmoloyo II bertempat di Dusun Cawang, Desa Bulurejo, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, Kamis (30/6/2022).

Kapolres Magelang Akbp Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K mengungkapkan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah tradisi dan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Kegiatan ziarah ini sudah rutin dilakukan menjelang Hari Bhayangkara. Hal ini wujud penghormatan kepada para pahlawan atas jasa- jasanya dalam perjuangan kemerdekaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara” ungkapnya.

Kapolres menambahkan Ziarah ke makam taman pahlawan dapat memberikan semangat kepahlawanan dalam pengabdian kepada Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“ziarah ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepahlawanan untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara serta dapat memberikan semangat dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tandasya.

Sebelum tabur bunga diawali dengan upacara ziarah yang dipimpin oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K.

Hadir dalam upacara Ziarah Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si dan para Pejabat Utama Polres Magelang, para Kapolsek Jajaran, para Perwira Polres Magelang, para Polwan serta pasukàn upacara lainya.

Tampak hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Magelang didampingi Wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Magelang.

 

Pewarta : Wahyu puji Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.