Sambut dan Meriahkan HUT ke 15, Pemda Buton Utara bersama jajaran gelar Pawai Keliling Kota

MITRAPOL.com, Buton Utara – Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara (Butur) ke-15, Pemerintah daerah kabupaten buton utara beserta organisasi perangkat daerah (OPD) para camat dan organisasi masa hingga Keluarga kerukunan sulawesi selatan (KKSS) Persatuan guru republik indonesia ( pgri) sampai dengan kimunitas pengusaha online menggelar Pawai Budaya keliling kota ereke pada Rabu (29/6/2022).

Berdasarkan amatan media ini pawai dimulai sekitar pukul 8.30 Wita, namun di tengah acara berlangsung, Hujan mengguyur wilayah Kecamatan Kulisusu, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap semangat dan antysias mengikuti pawai budaya ini hingga mencapai finish.

Setelah sampai di pelataran rujab bupati butur ,setiap perwakilan peserta pawai terlihat dan menampilkan berbagai pertunjukan berupa silat manca dan tarian-tarian Daerah Kulisusu di hadapan Bupati Ridwan Zakaria, Wakil Bupati Ahali dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muh Hardhy Muslim.

Dalam kegiatan pawai tersebut Turut hadir Forkopimda yakni Dandim1429 Butur, Wakapolres butur dan sejumlah tokoh masyarakat

Pertunjukan Tarian daerah dalam rangkaian HUT Butur diwarnai hujan, tak hanya tarian yang dipertunjukan, setiap perwakilan peserta pawai memberikan pengalungan bunga kepada Bupati Ridwan Zakariah.

Pantauan media ini sekitar pukul 16.36 Wita, Bupati Ridwan Zakaria, Wakil Bupati Ahali, Sekda Hardhy Muslim serta Ketua DPRD Buton Utara, Rukman Basri datang memantau lapangan islamic center yang menjadi pusat HUT Buton Utara, tepatnya jatuh pada 2 Juli 2022.

Selain itu, antusiasme masyarakat Kabupaten Buton Utara juga terlihat mendatangi lapangan islamic center.

Untuk diketahui, dalam memeriahkan Pembukaan HUT Buton Utara kali ini, Pemkab Butur juga mengundang artis ibukota yakni Selfi dan Rara penyanyi liga dangdut.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.