Bertepatan HUT Bhayangkara ke -76. 38 Anggota Polres Pesawaran terima Kenaikan Pangkat

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-76 (1 Juli 1945 – 1 Juli 2022) sebanyak 38 orang anggota Polres Pesawaran menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Juli 2022.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han), acara kegiatan berlangsung di lapangan Apel Mapolres Pesawaran pada hari Jumat 1 Juli 2022 pagi, hadir dan diikuti oleh Waka Polres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., bersama dengan Para PJU Polres Pesawaran, Para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres Pesawaran dengan tetap menerapkan disiplin Prokes.

Kapolres Pesawaran pada upacara tersebut mengucapkan selamat kepada para personel yang telah melaksanakan kenaikan pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima dapat menambah semangat dalam bertugas serta kebahagiaan dalam keluarganya.

“Telah kita laksanakan dan saksikan bersama laporan kenaikan pangkat para Bintara Polri di jajaran Polres Pesawaran periode 1 juli 2022 dengan jumlah 38 Orang yang mendapat kenaikan pangkat reguler terdiri dari Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 19 orang, Brigpol ke Bripka 2 orang, Briptu ke Brigpol 5 orang dan Bripda ke Briptu 11 orang,” ucapnya.

Kenaikan pangkat yang baru saja diterima oleh personel sekarang ini bukanlah merupakan hak personel yang diterima secara otomatis, namun sebuah penghargaan yang terwujud dalam pengabdian pelaksanaan tugas melalui proses dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik, sebagaimana tertuang dalam 13 komponen sdm budaya unggul atau disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Dengan meningkatnya jenjang pangkat yang saudara terima, tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangan serta meningkat tugas pokoknya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga di tuntut profesional tugas dapat dipercaya sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan kepada kita semua selaku insan Polri, “Selamat Hari Bhayangkara ke-76, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh.

Banyak rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan, namun acara puncak peringatan Hari Bhayangkara akan kita laksanakan pada Tanggal 5 Juli mendatang, tentunya hal ini tidak mengurangi semangat kita, teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada Rakyat, Bangsa dan Negara, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini.

“Akhir kata marilah kita panjatkan Do’a kehadirat Allah Swt, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban tugas-tugas Kepolisian serta mendapat petunjuk dan perlindungan-nya dalam melanjutkan pengabdian kita terhadap Bangsa dan Negara,” tutupnya.

Kegiatan upacara dilanjutkan dengan penyiraman Bunga sebagai wujud Syukur atas Anugrah yang telah diberikan dilanjutkan pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.