Pertemuan silaturahmi, Bupati Pakpak Bharat Undang Tim Vaksinator Covid 19

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut  – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengundang seluruh Tim Vaksinator Covid 19 untuk bertemu dan bersilaturahmi di Rumah Dinas Bupati, Salak (30/06/2022).

Pertemuan silaturahmi ini turut dihadiri Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para petugas dan tim vaksinator covid 19 dan sejumlah undangan lainnya.

Pertemuan silaturahmi ini dilaksanakan guna memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi seluruh tim vaksinator dalam upaya mereka melaksanakan serta menyelesaikan seluruh tahapan vaksinasi covid 19 diseluruh wilayah Pakpak Bharat.

Sebagaimana diketahui sejak dicanangkannya pelaksanaan vaksinasi massal oleh Pemerintah guna mempercepat penanganan covid 19 yang melanda seluruh Negeri, Pemerintah Pakpak Bharat langsung mengambil langkah cepat dalam pelaksanaan proses vaksinasi ini.

Upaya ini diantaranya dengan membentuk tim vaksinasi di seluruh puskesmas dan Kecamatan yang ada, melaksanakan vaksinasi massal diberbagai tempat serta terus menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan pentingnya untuk segera melakukan vaksinasi.

Upaya kami untuk melaksanakan vaksinasi ini tidak tebatas pada jam kerja, duapuluh empat jam dan alhamdulillah target tercapai, sampai saat ini masyarakat kita sudah terlindungi dengan vaksin, memang masih ada tugas kita untuk menyelesaikan vaksinasi ini, sehingga nantinya seluruh masyarakat terlindungi dengan vaksin covid 19, ucap dr. Yory Maha mewakili tim vaksinator.

Senada dengan dia, Kepala Dinas Kesehatan Pakpak Bharat, dr Thomas, MM menyampaikan rasa syukurnya atas capaian tim vaksinator ini. Syukur kepada Tuhan, sampai saat ini kita bisa selesaikan target vaksinasi di Pakpak Bharat, ini tentunya adalah buah kerja keras dari kita semua, disamping juga kesadaran masyarakat tergolong tinggi tentang perlunya vaksin, ucap dr. Thomas dalam acara ini.

Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM menyampaikan bahwa capaian ini adalah berkat adanya sinergitas yang kuat antara seluruh tim, baik dari Pemerintah maupun TNI/Polri yang selama ini banyak memberikan dukungan dan bantuan.

Terimakasih juga atas dukungan dari pihak TNI/Polri yang banyak memberikan back-up selama ini sehingga target vaksinasi bisa kita capai, tanpa mereka ini saya yakin akan sangat sulit mencapai target ini, ucap Jalan Berutu.

Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan pujian bagi seluruh tim vaksinator yang menurutnya telah bekerja bahkan melebihi batas kewajiban dan kemampuan mereka sendiri.

Anda semua adalah pahlawan, berbuat baiklah tanpa perlu dipuji, bekerja keras, ikhlas dan tuntas itu yang paling utama, saya mohon maaf bila saya selama ini sangat cerewet kepada tim, bukan karena saya tidak suka akan tetapi ini adalah demi mendorong kerja seluruh tim, maafkan saya tidak bisa memberi apa-apa, kiranya Tuhan membalas budi saudara-saudara semua, ucap Kapolres dalam sambutannya.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Tumanggor dalam acara ini mengungkapkan rasa bangga atas capaian Tim vaksinator Kabupaten Pakpak Bharat yang bahkan telah mendapat pengakuan sampai tingkat Nasional.

Saya bangga dengan capaian kalian, tim vaksinator ini yang bahkan diapresiasi oleh bapak Presiden RI, yang langsung melontarkan pujian atas capaian pelaksanaan vaksinasi kita, terimakasih atas semua pengorbanan kalian, kiranya tuhan membalas semuanya, ucap Ny.Juniatry Franc Tumanggor terharu.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam arahannya mengungkapkan bahwa seyogyanya capaian vaksinasi saat ini juga menjadi sebuah hadiah spesial bagi Kapolres dan jajarannya yang sedang dalam suasana perayaan HUT Bhayangkara Polri.

Capaian ini sekaligus jadi hadiah buat pak Kapolres yang besok akan merayakan HUT Bhayangkara, kenapa jadi hadiah? karena begitu besar.

 

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.