Polisi Peduli, Polres Probolinggo Bantu Renovasi Rumah Mbah Monco

MITRAPOL.com, Probolinggo Jatim – Polres Probolinggo bergerak cepat membantu seorang nenek sebatang kara yang rumahnya roboh akibat terkena angin kencang di Blok Krajan, Desa Karangeger, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Rumah milik Nenek Suwati alias mbah Monco (71) itu roboh dikarenakan kondisi dinding yang terbuat dari anyaman bambu serta kondisi tiang yang sudah rapuh disertai angin kencang pada Senin (13/6/2022) malam hari.

Beruntung sebelum rumahnya roboh, mbah Monco yang mendengar bunyi dari atap rumahnya segera keluar rumah sehingga ia tidak tertimpa reruntuhan rumah.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi yang mendengar kabar tersebut segera meminta kepada Kasat Samapta dan Kapolsek Pajarakan untuk berkoordinasi dengan Forkopimka Pajarakan untuk merenovasi rumah bagi mbah Monco.

“Alhamdulillah dalam waktu satu minggu, kami dibantu masyarakat dapat merenovasi rumah yang lebih layak ditempati untuk mbah Monco daripada sebelumnya,” kata Kapolres Probolinggo, pada Kamis (30/6/2022)

Tak hanya merenovasi rumah, Polres Probolinggo juga memberikan bantuan berupa furniture atau perlengkapan rumah diantaranya tempat tidur, lemari, meja makan serta kompor.

“Kami berharap dengan bantuan ini, semoga kualitas kehidupan mbah Monco lebih layak kedepannya,” ucap Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengucapkan terimakasih kepada Forkopimka Pajarakan dan masyarakat sekitar rumah mbah Monco yang selama ini telah peduli kepada mbah Monco.

“Terima kasih kepada semua pihak yang peduli kepada mbah Monco. Mari kita sama-sama membantu mbah Monco yang selama ini hidup sebatang kara,” pungkas Kapolres Probolinggo.

 

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.