Sebanyak 957 Personel Jajaran Polda Aceh Naik Pangkat Periode 1 Juli 2022

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Sebanyak 957 personel Polda Aceh dan jajaran Polres naik pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Juli 2022.

Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol. Fajar Budiyanto, S.I.K., M.H, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya menyebutkan, ratusan personel jajaran Polda Aceh memperoleh kenaikan pengkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Juli 2022 dan pelantikan serta penyematan pangkat baru dalam upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda Aceh yang berlangsung mulai dari Mapolda Aceh dan masing-masing Polres, Jumat (1/7/22) pagi.

“Untuk di Mapolda Aceh upacara laporan kenaikan kenaikan pangkat tersebut dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. dan dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M.M., M.H, para PJU dan Personel Polda Aceh lainnya termasuk seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat,” sebut Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, berdasarkan laporan dari Biro SDM Polda Aceh, Personel yang menerina kenaikan pangkat di Polda Aceh sebanyak 181 orang, masing-masing terdiri dari :

1. KOMPOL KE AKBP : 3 Personel
2. AKP KE KOMPOL : 2 Personel
3. IPTU KE AKP : 1 Personel
4. IPDA KE IPTU : 8 Personel
5. AIPDA KE AIPTU : 1 Personel
6. BRIPKA KE AIPDA : 76 Personel
7. BRIGPOL KE BRIPKA : 19 Personel
8. BRIPTU KE BRIGPOL : 20 Personel
9. BRIPDA KE BRIPTU : 51 Personel

Selanjutnya, kata Kabid Humas, personel yang menerima kenaikan pangkat di jajaran Polres atau kesatuan wilayah masing-masing sebanyak 776 Personel, terdiri dari

1. IPTU KE AKP : 3 Personel
2. IPDA KE IPTU : 14 Personel
3. AIPDA KE AIPTU : 19 Personel
4. BRIPKA KE AIPDA : 434 Personel
5. BRIGPOL KE BRIPKA : 119 Personel
6. BRIPTU KE BRIGPOL : 26 Personel
7. BRIPDA KE BRIPTU : 160 Personel
8. BHARATU KE BHARAKA : 1 Personel

” Jadi jumlah keseluruhan personel jajaran Polda Aceh yang naik pangkat sebanyak 957 orang, ” jelas Kabid Humas.

Sementara itu, upacara laporan kenaikan pangkat di Polda Aceh, diawali oleh Komandan upacara memasuki lapangan upacara, kemudian, Kapolda Aceh selaku Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara, Perwakilan personel yang naik pangkat mengambil tempat dan laporan, Laporan resmi, Perwakilan yang telah naik pangkat laporan dan kembali ke tempat, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan kepada Inspektur Upacara dan diakhiri dengan Pembacaan doa.

Seusai upacara dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Kapolda Aceh, Waka Polda Aceh dan PJU Polda Aceh serta didampingi Ketua Dewan dan Pengurus Bhayangkari Daerah Aceh, kepada personel yang naik pangkat yang didampingi oleh istri/suami masing-masing,” ucap Kabid Humas lagi.

Upacara itu berlangsung sukses dan lancar dengan tetap menerapkan prokes Covid-19,” tutup Kabid Humas.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.