Irwandi Pimpin Lembaga Tertinggi, SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2022-2023

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Irwandi mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2023.

Pemilihan dilaksanakan langsung di Studio Mini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (2/7/2022).

Irwandi dipastikan menang setelah mengalahkan rivalnya saudara Fiqram pada Pemilihan Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2022-2023. Dari total 41 pemilih yang memberikan hak suaranya, Irwandi memperoleh sebanyak 19 suara, sedangkan Fiqram 18 suara, serta 4 suara rusak.

Setelah terpilih, Irwandi mengatakan yang bahwasanya jabatan Ketua SEMA UIN Ar-Raniry yang dilekatkan pada dirinya merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar, “sehingga ia mengajak seluruh Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk berpartisipasi bersama dalam menyukseskan misi pemerintahan mahasiswa yang adil dan jujur,” ucapnya.

“Program ke depan, Irwandi berharap SEMA benar-benar akan menjadi wadah untuk menampung segala aspirasi mahasiswa. Hal ini sesuai dengan fungsi utama SEMA, controlling, monitoring, budgeting dan aspirasi mahasiswa,” tambahnya.

Dalam masa periodenya itu, Irwandi menyampaikan bahwasanya ada tiga misi utama yang akan ia lakukan. Diantaranya, ia akan menjalin relasi yang kuat dengan pihak internal dan eksternal kampus. Kemudian ia berani melakukan transparansi terhadap kinerja SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Serta ia siap menampung segala bentuk aspirasi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Diakhir pembicaraan, Irwandi berharap agar kedepannya, UIN Ar-Raniry Banda Aceh bisa tetap bersinergi dalam membenah birokrasi lembaga kemahasiswaan.” tutup Irwandi.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.