Mulai 7 Juli 2022, Agen Pelayaran Internasional PT Putramaju (Global Indonesia), membuka rute pelayaran Batam tujuan Malaysia

MITRAPOL.com, Batam – Rute pelayaran itu akan melayani perjalanan masyarakat dengan keberangkatan melalui pelabuhan Harbour Bay, Batam menuju Putri Harbour, Malaysia.

Rute perjalanan itu, nantinya akan menggunakan kapal MV Putri Anggreni 03 dan Putri Anggreni 05. Dibukannya pelayaran itu, nantinya diharapkan akan memberikan dampak positif kemajuan di Kepulauan Riau pasca Pandemi Covid-19.

Humas PT Putramaju Global Indonesia Musyaffak Asyikin, mengatakan bahwa, beroperasinya pelayaran Internasional dari Batam – Malaysia diharapkan dapat memberikan dampak dan kemajuan untuk Kota Batam maupun Kepri.

“Pelayanan pelayaran akan dilakukan pada 7 Juli 2022 ini, keberangkatan dari Batam melalui Harbourbay, dengan tujuan Putri Harbour Malaysia,” kata Musyaffak, Sabtu (2/7/2022) kemarin.

Ia mengatakan, pembukaan jalur internasional dengan tujuan Putri Harbour itu telah mendapat dukungan dari sejumlah pihak, antara lain, BP Batam, BUP, PTSP BP Batam, serta Dishub Provinsi Kepri dan Batam.

“Tentunya sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah memberikan spirit, sehingga pelayaran Internasional dapat beroperasi dari pelabuhan Harbourbay,” katanya.

Musyaffak menjelaskan, untuk pelayaran tahap awal. Rute pelayaran Batam-Malaysia itu akan dilayani oleh kapal MV Putri Anggreni 03, yang spesifikasinya kapal modern standar Internasional.

MV Putri Anggreni juga menyediakan tingkatan layan, mulai dari class ekonomi hingga VIP. Dengan harga tiket sedikit berbeda.

“Kita ada layan VIP, dan juga Ekonomi. Kami akan berikan layanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk saat ini, pihaknya baru melayani satu kali keberangkatan setiap harinya.

Sementara, untuk harga tiket dari Harbourbay Batam ke Putri Harbaour Malaysia adalah:

Tiket VIP, 1 Way Dewasa Rp 450.000, 2 Way Dewasa Rp 700.000, 1 Way Anak-anak Rp 350.000, dan 2 Way Anak-anak Rp 560.000.

Tiket Ekonomi, 1 Way Dewasa Rp 350.000, 2 Way Dewasa Rp 560.000, 1 Way Anak-anak Rp 300.000, dan 2 Way Anak-anak Rp 510.000.

“Untuk pembelian tiket dapat langsung ke loket yang ada di lantai 2 Harbourbay, samping Caffe Malay, atau juga dapat memesan melaui kontak person +62811-7000-566,” ujar Musyaffak

 

Pewarta : Ard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.