Babinsa Kodim Pasuruan yakinkan harga migor sesuai Het

MITRAPOL.com, Pasuruan – Guna memastikan Stabilitas harga Minyak goreng dipasaran sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah, Babinsa jajaran Koramil Kodim 0819 Pasuruan terus melaksanakan sidak secara berkesinambungan bersama unsur aparat terkait.

Seperti halnya  yang dilaksanakan anggota Babinsa Koramil 0819/12 Rembang. Sertu Adi Mulyono salah satu anggota Babinsa Koramil 12/Rembang melakukan pemantauan harga eceran dan stok minyak goreng curah dibeberapa toko dalam pasar di wilayah binaannya. Senin (04/07/2022).

Pendataan ini dilakukan pada Toko Sembako Tradisional dalam pasar yang ada di wilayah Kecamatan Rembang. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan untuk harga minyak goreng curah di wilayah, Minyak goreng dari beberapa toko ke konsumen dijual dengan harga Rp.15.000 perliter dengan alasan biaya ongkos belanja kemasan plastik serta karet.

Sertu Adi Yuliono menyampaikan bahwa rata-rata harga eceran minyak goreng curah yang dijual toko kepada konsumen di wilayah binaannya berada diangka Rp. 15.000 perliter.

Harga ini masih diambang batas kewajaran, dalam pemantauan yang kami lakukan penjualan minyak goreng curah sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu Rp.14.000 perliter. ”kata Sertu Adi Yuliono”.

Babinsa mengungkapkan kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan bersama aparat terkait terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak goreng di pasaran” pungkas Sertu Adi Yuliono.

 

Pewarta : Lan/pen0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.