Ikuti Fornas IV 2022, Porteda Cakramurti tampilkan Olahraga Pernapasan

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Komite Olarahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, 1 – 7 Juli 2022.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan secara resmi dibuka Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat malam, (1/7/22)

Pembukaan Fornas VI ditandai pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora dengan didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang langsung disambut dengan gegap gempita pesta kembang api.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 Sumatera Selatan kali ini akan mencetak sejarah dengan keikutsertaan peserta terbanyak, sebanyak 12.141 penggiat olahraga rekreasi dari 34 provinsi ambil bagian pada ajang yang sempat tertunda selama satu tahun karena adanya pandemi COVID-19 yang digelar di Kota Palembang dan Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir.

Salah satu peserta FORNAS VI 2022 adalah Cabang Pencak Silat dan Olahraga Tenaga Dalam (Porteda) Cakra Mukti yang mengirim kan Atelitnya memperagakan senam pernapasan dan diteruskan dengan demontrasi guna memperkenalkan kepada dekat kepada masyarakat umum.

Ketua Umum Nasional PORTEDA Cakra Mukti Ervan Supardi mengatakan bahwa Porteda Cakramurti telah berdiri sejak 6 Februari 1993.

Ervan Supardi juga menyampaikan manfaat dan faedah dari olahraga Tenaga Dalam bagi Kesehatan,”Olahraga ini menggeluti bidang pernapasan dan juga senam pernapasan, manfaatnya adalah apabila seseorang sudah aktif cakranya maka seseorang akan mampu terhindar dari serangan Fisik atau Non Fisik,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.