Masyarakat Desak APH Periksa Proyek Pengembangan Pipa Air Minum di Kota Sabang Tahun 2021

MITRAPOL.com, Kota Sabang – Proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Anoi Itam (DAK Air Minum) dengan pagu anggaran Rp. 3.174.996.000 dan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah ujong Kareung (DAK AIR MINUM) dengan pagu anggaran Rp.1.554.996.000 di Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sabang di duga “sarat permainan” dan menyalahi aturan bahkan diduga adanya beberapa item pekerjaan yang fiktif.

Media Mitrapol mendapatkan informasi jika pekerjaan tersebut dikerjakan tidak sesuai spek dan perencanaannya serta tidak sesuai dengan aturan pemasangan pipa tersebut.

Beberapa data yang Mitrapol dapatkan di lapangan jika kedalaman pipa, kualitas pipa, kualitas mutu pembangunan bak air tidak terlaksana dengan baik sesuai kontrak pekerjaan. sambungan rumah (SR) terindikasi ada yang fiktif ungkap salah satu warga sebut saja Miko (nama yang disamarkan)

Kabar tak sedap juga beredar ditengah masyarakat mengenai “Misteri” terlibatnya oknum PNS PUPR Kota Sabang dalam pengurusan pekerjaan salah satu proyek pipa tersebut sehingga aroma KKN tercium diseantero Kota Sabang.

Masyarakat Kota Sabang meminta Pihak Kejari dan Polres Kota Sabang untuk segera memeriksa ke dua pekerjaan tersebut sampai tuntas di Pengadilan karena terindikasi dapat merugikan uang Negara nantinya.

Tertarikkah Aparat Penegak Hukum khususnya di Kota Sabang membuka “misteri” pekerjaan pengembangan pipa tahun 2021 tersebut sampai tuntas…?

Ntahlah…!

Hanya Tuhanlah yang tau…..

Media Mitrapol masih menunggu konfirmasi semua pihak terkait pemberitaan ini sebagai hak jawabnya.

 

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.