Hadiri Upacara HUT ke 76 Bhayangkara, Bupati Bolmong puji kinerja Polres Bolmong

MITRAPOL.com, Bolmong Sulut – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Bhayangkara Tahun 2022 di Polres Bolaang Mongondow dilaksanakan dengan mengikuti upacara secara virtual bertempat di halaman Mapolres Bolmong Selasa, 5 Juli 2022.

Upacara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut mengusung Tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh” dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.30 wita dihadiri oleh Forkopimda Bolmong serta pimpinan instansi terkait antara lain Pj. Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, SE, MM, Dandim 1303/Bolmong diwakili Kasdim Mayor Arh. Achmad Janis, Kajari Kotamobagu diwakili Kasubsi Intel dan Datun Fajar Trikusuma Aji,SH, Asisten I Setda Bolmong Drs. Deker Rompas, MM Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Lolak Lettu Arm. Djaka Supryadi, Danyon B Pelopor Brimob diwakili AKP Budi Datau, S.Psi, para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Bolmong sedangkan pasukan upacara terdiri dari unsur TNI yakni 1 peleton Armed 19/105 Tarik Bogani Lolak, 1 peleton Brimob dan personel Polres Bolmong.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara Syukuran HUT Bhayangkara bertempat di Loby Mapolres Bolmong.

Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH.,MH, dalam sambutannya dibacakan oleh Wakapolres Kompol Melky J. Lapian, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan pimpinan instansi terkait yang sudah menghadiri kegiatan upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Polres Bolmong.

Menurut Kapolres melalui momentun peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Polri akan semakin giat untuk meningkatkan kinerja dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum. Namun pada sisi lain menurut Kapolres dalam pelaksanan tugas Polri khususnya Polres Bolmong tidak lepas dari kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu Kapolres menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dan keterbatasan itu dan bertekad untuk terus berbuat lebih baik lagi demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Sementara itu penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. “Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Bhayangkara ke 76 tahun 2022 bagi segenap anggota Kepolisian di Polres Bolmong” ucap Bupati Limi.

Lebih lanjut Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi kinerja Polres Bolmong dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Berbagai konflik sosial yang terjadi di masyarakat Kab. Bolmong khususnya di wilayah Dumoga dapat ditangani dengan baik dan tuntas sehingga keamanan di masyarakat masih tetap terjaga. Menurut Bupati Limi situasi keamanan yang tidak kondusif akan berdampak pada terhambatnya pembangunan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Bolmong di bawah pimpinan ibu Kapolres dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Bolaang Mongondow sehingga roda pemerintahan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tutur Bupati Limi.

Kegiatan syukuran HUT Bhayangkara Polres Bolmong diakhiri dengan pemotongan Kue Tumpeng oleh Bupati Ir. Limi Mokodompit, MM didampingi Wakapolres Kompol Melky J. Lapian, S.Sos selanjutnya diserahkan kepada personel yang tertua dan termuda.

 

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.