Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Enam Kapolres Jajaran

MITRAPOL.com, Manado Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Pejabat Utama dan enam Kapolres jajaran Polda Sulut, Rabu (6/7/2022) pagi, di ruang Tribrata Mapolda.

Jabatan-jabatan yang diserahterimakan antara lain, Dirintelkam dan Kabid Keuangan Polda Sulut, kemudian Kapolres Bolmong, Kapolres Bolmong Utara, Kapolres Kotamobagu, Kapolres Minahasa Tenggara, Kapolres Kepulauan Sitaro, dan Kapolres Kepulauan Talaud.

Jabatan Dirintelkam Polda Sulut, diserahterimakan dari Kombes Pol Budhy Herwanto kepada Kombes Pol Albert Sarita Marulam Sihombing, dan Kabid Keuangan dari Kombes Pol Mulyono kepada Kombes Pol Titik Wahjuningsih.

Sedangkan untuk enam jabatan Kapolres jajaran yaitu, Kapolres Bolmong diserahterimakan dari AKBP Nova Irone Surentu kepada AKBP Slamet Ramelan. Kemudian Kapolres Bolmong Utara dari AKBP Wahyu Purwidiarso kepada AKBP Areis Aminnulla, dan Kapolres Kotamobagu dari AKBP Irham Halid kepada AKBP Dasveri Abdi.

Selanjutnya, Kapolres Minahasa Tenggara dari AKBP Rudi Hartono kepada AKBP Feri Renaldo Sitorus, Kapolres Kepulauan Sitaro dari AKBP Hansjen Ratag kepada AKBP Iwan Permadi, dan Kapolres Kepulauan Talaud dari AKBP Dasveri Abdi kepada AKBP Dandung Putut Wibowo.

Upacara sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru didampingi rohaniwan, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Sementara itu Kapolda Sulut sesaat usai memimpin kegiatan mengatakan, sertijab bagi anggota Polri adalah hal yang biasa dan dilakukan untuk penyegaran ataupun kebutuhan organisasi Polri.

“Sertijab, di satu sisi terjadi tour of area maupun tour of duty agar masing-masing pengalaman sebagai anggota Polri itu diberikan kesempatan untuk menduduki berbagai jabatan agar semakin profesional, semakin etis dan humanis, serta semakin meningkatkan kemampuan leadership-nya,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Irjen Pol Mulyatno pun mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja, dedikasi, dan loyalitas selama ini, serta turut mendoakan supaya mendapat kesuksesan di tempat tugas yang baru.

“Dan bagi para pejabat baru, agar tetap semangat di dalam memberikan pengabdian dan melaksanakan tugas-tugas pokok Polri demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Upacara sertijab turut dihadiri Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut. Usai sertijab tersebut, dilanjutkan sertijab Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut dan Bhayangkari Cabang. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pisah sambut, di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

 

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.