Bupati Pesawaran Dendi Rahmadona mendapat penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya (SWK) dari Presiden RI

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendapat penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya (SWK) dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berdasarkan surat keputusan Presiden RI Nomor 42/TK/2022 tanggal 9 Juni 2022.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan acara Puncak Harganas ke-29 Tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 7 Juli 2022.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, penyematan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya (SWK) yang dirinya peroleh, merupakan hasil penilaian lapangan di Pesawaran yang dilakukan SetmilPres serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat beberapa waktu lalu di Desa Bogorejo dan Desa Cipadang.

“Tanda kehormatan ini diperoleh, karena dari tim yang turun melakukan penilaian beberapa waktu lalu, kami dinilai telah berperan aktif dalam pengembangan program bangga kencana, melalui pembangunan Kampung KB yang memang menjadi program unggulan Pemkab Pesawaran,” ujarnya, Kamis (7/7/2022)

Dirinya juga mengatakan, selain pembangunan kampung KB, Pemkab Pesawaran juga memberikan dukungan dalam kampung KB tersebut, dengan melakukan gerakan edukasi kepada masyarakat, kemudian pemberian makanan pendampingan ASI (MPASI) balita.

“Selain itu, kita juga menggerakan program pembangunan rumah desa sehat, lalu melakukan pembinanaan kepada masyarakat dalam pencegahan stunting, penyuluhan dan pelayanan KB keliling, membentuk kelompok wanita tani (KWT) serta mengadakan pusat kegiatan belajar masyarakat sehingga masyarakat menjadi mandiri, maju dan sejahtera,” ujar dia.

Dengan penghargaan yang diperoleh, lanjutnya, dirinya mengungkapkan rasa syukur karena sebuah kebahagian yang luar biasa menjelang hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15, dirinya mendapatkan tanda kehormatan SWK yang langsung disematkan oleh Presiden RI.

“Penilaian yang dilakukan tim Setmil pres terhadap Pemkab Pesawaran ini bukan penilaian secara pribadi saja, melainkan segala keberhasilan program-program yang dilakukan selama ini tidak lepas dari kerja keras Pemkab Pesawaran serta dukungan dari lapisan masyarakat yang ada di Bumi Andan Jejama,” kata dia.

“Beberapa program yang telah kami hasilkan, seperti peningkatan pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana, pelaksanaan kampung KB terpadu, kemudian peningkatan peran perempuan dalam usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, melalui Satu Desa Satu Kelompok Usaha Perempuan (Sate Puan), dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) serta Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK), kita juga selalu berusaha melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Dirinya juga berharap setelah dilakukan penyematan penghargaan ini, menjadi semangat dan motivasi untuk Pemkab Pesawaran kedepannya dalam menjalankan program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Tentu ini bukan tujuan akhir kita, kedepannya tentu kita akan menggagas program-program lainnya, yang bertujuan untuk memajukan, mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.