Pantau harga kebutuhan pokok agar tetap normal, Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli di Agen Beras Pasar Cipanas Cianjur

MITRAPOL.com, Jabar – Untuk memastikan tidak adanya penimbunan bahan bahan sembako oleh pelaku usaha, anggota Sat Brimob Polda Jawa Barat gencar inspeksi ke sejumlah toko dan distributor di wilayah Cipanas Cianjur.

Anggota Sat Brimob Polda Jabar rutin melakukan himbauan sekaligus antisipasi adanya penimbunan sembako serta tindakan masyarakat borong dagangan secara berlebihan karena sebagian bahan pokok.

Hal tersebut sebagai contoh tentang langkanya minyak goreng dan saat ini cabai yang sangat mahal di sejumlah wilayah membuat Polri mewaspadai adanya penimbunan oleh oknum yang ingin meraih keuntungan, beberapa fakta di lapangan saat dilakukannya inpeksi ke sejumlah toko, tidak ditemukannya penimbunan yang dilakukan oleh pelaku usaha.

Salah satu pelaku usaha berpendapat, kelangkaan disebabkan karena kurangnya pengiriman dari penyalur ke pelaku usaha yang menyebabkan masyarakat sulit mendapatkan minyak goreng, anggota menyarankan pelaku usaha mencari inovasi agar masyarakat mendapatkan minyak goreng secara merata ketika nanti stok kembali tersedia.

Untuk itu berkaca dari masalah bahan pokok minyak goreng jangan sampai ada lagi bahan pokok yang lainnya mengalami kenaikan dan mari bersama sama tumpas mafia yang menyebabkan rakyat menderita.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan Patroli ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.