Diduga, Ketua DPRD Banten Andra Sony serobot tanah milik warga di Bojongleles Kec Cibadak

ilustrasi serobot tanah bersertifikat

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Dugaan penyerobotan tanah milik Ading Aliudin terletak diblok Sasak Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak oleh Andra Sony terendus pemilik setelah melakukan konfirmasi kepada kantor Agraria dan Tata Ruang (Agraria dan ATR) Kabupaten Lebak.

Dalam buku sertifikat nomor 203 berdasarkan hasil ukur nomor 270 /Bojongleles/ 2006, luas 279 M tercatat nama pemilik Ading Aliudin yang di keluarkan kantor Agraria dan ATR Kabupaten Lebak tahun 2007.

Awalnya pemilik merasa kaget ketika melihat lahan yang tidak jauh dari perumahan Pepabri dan Kembang Arum Bojongleles Kec Cibadak sudah ada patok baru dilokasi tersebut.

Selang beberapa hari pihak pemilik melalui orang kepercayaannya mendatangi kantor BPN, sekarang berganti nama Agraria dan ATR untuk konfirmasi.

Setibanya di kantor agraria ATR salah satu pejabat berwenang di kantor agraria ATR membuka dokumen pertanahan yang tercatat di kantor agraria ATR tersebut. berdasarkan data bahwa di atas lahan tersebut tercatat sertifikat terbitan Maret tahun 2022 atas nama Andra Sony sebagai pemilik lahan dengan luas 1470 M.

” Saya merasa kaget di campur tidak habis pikir kok kepemilikan lahan itu berganti nama, ini bukti adanya penyerobotan lahan milik Ading Aliudin oleh Andra Sony diduga warga Tangerang,” kata Feby orang kepercayaan pemilik tanah kepada Mitrapol di Rangkasbitung.

Dijelaskan Feby, berdasarkan penelusuran bahwa Andra Sony memiliki tanah atau lahan di tengah pemukiman warga penduduk itu dari seorang Ibu pengusaha sukses mantan anggota DPRD Banten.

” Saya telusuri riwayat munculnya nama Andra Sony, setelah investigasi dari beberapa pihak berwenang dalam hal itu ternyata tanah yang berbatasan dengan tanah milik Ading Aliudin dibeli oleh ibu DD mantan anggota DPRD Banten yang kini menjadi pengusaha, mungkin di jual lagi atau apa ke Andra Sony warga Tangerang,” kata Feby lagi.

Sementara hasil investigasi Mitrapol dan ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) nama Andra Sony warga Tangerang itu adalah Ketua DPRD Provinsi Banten.

” Dari investigasi dan penelusuran kami munculnya nama pengusaha mantan anggota DPRD Banten, kami dengan menjungjung tinggi azas praduga tak bersalah, bahwa nama Andra Sony adalah Ketua DPRD Banten saat ini,” kata Erot Rohman ketua DPC BBP kabupaten Lebak selaku Tim investigasi.

Sampai berita ini ditayangkan redaksi masih mencoba menghubungi no kontak yang bersangkutan namun tidak aktif

 

Pewarta : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.