Kapolres Tulang Bawang serahkan hewan kurban untuk tiga ponpes

MITRAPOL.com, Tuba – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, tiga Pondok Pesantren (Ponpes) menerima hewan kurban langsung dari Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Penyerahan hewan kurban ini berlangsung hari, Sabtu (09/07/2022), pukul 16.15 WIB, di Mako Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dan disaksikan langsung oleh para PJU Polres.

Sebanyak lima ekor hewan kurban yang diserahkan oleh Kapolres untuk tiga Ponpes, terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Hari ini saya menyerahkan lima ekor hewan kurban untuk disembelih di tiga Ponpes. Ponpes yang mendapatkan hewan kurban yakni Ponpes Nurussa’adah, Ponpes Nurul Ikhlas, dan Ponpes Telaga Sunnah,” kata AKBP Hujra.

Lanjutnya, untuk Ponpes Nurussa’adah yang berada di Kampung Panca Mulya, Kecamatan Banjar Baru, mendapatkan tiga ekor kambing yang diterima secara simbolis oleh Ust. Hadi mewakili pimpinan Ponpes.

Satu ekor sapi diserahkan secara simbolis kepada Dr (Cand) KH. Maskur Al Faruq, M.Pd, yang merupakan pimpinan Ponpes Nurul Ikhlas yang berada di Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo.

Kemudian, Ponpes Telaga Sunnah yang berada di Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, mendapatkan satu ekor sapi yang diterima secara simbolis oleh Ust. Eko Yulianto, Lc, M.Pd selaku pimpinan Ponpes.

Kapolres berharap, agar para pimpinan Ponpes dapat menerima bantuan hewan kurban yang telah diberikannya ini dan nantinya hewan-hewan kurban tersebut dapat disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Tolong jangan dilihat nilainya, karena bantuan yang kami berikan ini sebagai bentuk kepedulian dari kami untuk tiga Ponpes yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ujar AKBP Hujra.

Ia menambahkan, semoga bantuan ini nantinya bisa menjadi amal dan ladang ibadah bagi kami sebagai personel Polres Tulang Bawang khususnya dan Polda Lampung umumnya.

 

Pewarta : Dedi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.