Melalui forum pengajian tingkat desa kadudamas, KUA kec cirinten jalin silaturahmi dengan masyarakat

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak H. Agus Salim setiap hari Kamis bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten dan Kepala Desa Kadudamas menjalin silaturahmi dengan masyarakat melalui Forum Pengajian Tingkat Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten, Sabtu (09/07/2022).

Kegiatan tersebut di lakukan secara safari dari Masjid ke Masjid sebanyak Sembilan masjid. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten H.M. Yusuf dan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten Deni Setiawan, S. Pd,i, Kepala Desa Kadudamas Atang, Sekdes Kadudamas Umarul Faruq, Ketua Pengurus Pengajian Keliling Nurul I’anah dan para ketua DKM beserta jamaahnya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cirinten, H. Agus Salim mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan jama’ah untuk selalu menjaga ukhuwah Islamiyah dengan cara mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang wasathiyah karena wasathiyah adalah ajaran islam yang mengarahkan umatnya agar adil, seimbang, bermaslahat dan proporsional, atau sering di sebut dengan kata “moderat” dalam semua dimensi kehidupan.

Sementara itu Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten, Deni Setiawan, S. Pd.i. dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketaatan masyarakat, umat terhadap Allah SWT, Rasul dan Ulil amri (pemimpin/pemerintah).

“Sementara itu Kepala Desa Kadudamas Atang mengajak kepada masyarakat untuk berterima kasih kepada para kiyai guru pengajian yang telah membimbing masyarakat Desa Kadudamas dan Kegiatan tersebut di harapkan bisa menjalin komunikasi, keharmonisan antara Ulama, Umaro dan Umat serta mengharap keberkahan dari Allah swt,” ucapnya.

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.