Daenk Jamal Berqurban 3 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi

MITRAPOL.com, JAKARTA – Meski pendemi covid19 melanda hampir 2 tahun setengah, namun tidak menyurut Ketua GBT Daenk Jamal untuk berqurban.

Untuk tahun ini Daenk Jamal akan berqurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing, menurut dia penyembelihan di laksanakan pada hari ini senin, di lahan percontohan modern Garda Bintang Timur (11/7/2022),”katanya.

Ketua Garda Bintang Timur kembali mengatakan, untuk tahun ini kami hanya bisa berqurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Allhamdulillah intinya kami masih bisa berqurban meski pandemi melanda perekonomian kita.

Daenk Jamal berencana membagikan daging hewan kurban kepada anggota Garda Bintang Timur dan warga sekitar di lokasi pertanian modern Garda Bintang Timur.

“Daging hewan kurban nantinya akan kami bagikan ke anggota Garda Bintang Timur dan waega sekitar di lahan contoh pertanian modern GBT.” ujarnya.

Menurut Daenk Jamal, dalam ibadah qurban menurutnya suatu kepedulian bagi sesama lainnya, Dimana hari raya qurban merupakan ibadah kemanusiaan untuk saling berbagi.

Berqurban merupakan ibadah yang tidak bisa kita paksakan, namun jika kita mampu kita laksanakan, karena berqurban suatu keberkahan kita juga.

Daenk Jamal katakan berqurban juga suatu perjuangan dan pengorbanan apa yang diriwayatkan nabi Sulaeman AS dengan putranya Nabi Ismail AS dalam pengorbanan, artinya belum seberapa pengorbanan kita.

Diujung acara penyembelihan kurban Daenk Jamal berpesan kepada anggota GBT untuk kita saling mendoakan semoga di tahun depan kita bisa berkurban lebih dari ini,” Pesan dia

 

Pewarta : Shem Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.