Hendak menunggu pesanan, seorang bandar Narkoba di bekuk Polisi

MITRAPOL.com, Tapteng – Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng dibawah kendali Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH kembali berhasil menangkap dan mengamakan seorang laki laki terduga pelaku tindak pidana Narkotika sebagai pengedar inisial ATS alias T (49) Domisili Kel. Tapian Nauli II Poriaha Kec.Tapian Nauli Kab.Tapteng Pada hari, Kamis (7/7/2022) sekira Pkl. 17.00 wib di Jl. Sibolga -Barus Desa Panakkalan Kec.Tapian Nauli Kab.Tapteng.

Melalui Kasi Humas Akp H. Gurning, Kapolres Tapanuli Tengah Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K, menjelaskan bahwa Personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada satu orang laki laki dengan inisial ATS alias T yang sudah pernah tertangkap dalam kasus Narkoba sering bertransaksi Narkoba di Jl. Sibolga – Barus Desa Panakkalan Kec. Tapian Nauli, Tanpa buang waktu Kasat Resnarkoba langsung perintahkan personilnya untuk lakukan penyelidikan.

Tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung bergerak ke TKP dan setibanya langsung melakukan penyelidikan disekitar lokasi sesuai Informasi tersebut, sekira pukul 17.00 wib personil melihat seorang laki laki yang mencurigakan sedang berada ditepi laut dekat rawa rawa di desa Panakkalan dan ciri cirinya sesuai dengan Informasi yang didapat terlihat sepertinya menunggu seseorang untuk melakukan transaksi.

Tidak mau kehilangan target personil langsung melakukan penangkapan terduga pelaku dan benar laki laki tersebut mengaku inisial ATS alias T. dan melakukan penggeledahan badan dan lokasi penangkapan dan Tim menemukan 1 (satu) buah dompet kecil warna putih yang berisikan 19 (sembilan belas) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dan 1 (satu) unit timbangan digital kecil warna hitam yang sempat dibuang terduga pelaku ATS alias (T)
Dari tangan kanan pelaku pada waktu mengetahui ada yang datang dan setelah dipertanyakan mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya, dan ketika dlakukan penggeledahan badan ditemukan 1 (satu) unit HP merk Infinix warna biru dari tangan sebelah kanan terduga pelaku, dan barang bukti berupa Narkotika jenis sabu-sabu yg disita dari terduga pelaku dengan berat bruto kurang lebih : 2,53 gram (dua koma lima puluh tiga) gram

Keterangan dari terduga pelaku bahwa Narkotika jenis sabu-sabu tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki berinisial E domisili Pargadungan, namun hingga saat ini belum diketemukan, diduga telah melarikan diri.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ATS alias T berikut barang bukti langsung digelandang ke Polres Tapteng guna diproses lebih lanjut sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkotika.

 

Pewarta : Sdb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.