Kabupaten Rekonsiliasi Pajak, Pemkab Buton Utara di beri penghargaan terbaik dari KPPN Baubau

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menerima Piagam Penghargaan atas keberhasilannya dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Rekonsiliasi Pajak Terbaik se-Wilayah Kerja KPPN Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Kepala KPPN Baubau, Hariyanto kepada Pemkab Butur yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Butur, La Nita.

Adapun indikator yakni, penilaian kinerja pelaksanaan anggaran berupa, percepatan pelaksanaan anggaran meliputi lelang kontrak, penginputan di Omspan (Aplikasi monitoring sistem perbendaharaan anggaran).

Kemudian, pelaporan pajak (Rekonsiliasi pajak), laporan pertanggung jawaban Bendahara.

Selanjutnya, sisi kualitas pelaksanaan anggaran, dan alokasi anggaran yg dilaksanakan dipergunakan untuk kemanfaatan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kepala KPPN Baubau, Hariyanto menekankan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pengelolaan anggaran untuk mencegah dan menghindari praktek terjadinya penyalahgunaan anggaran yang menyebabkan kerugian keuangan Negara.

Selain itu, ia juga berjanji akan kembali memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah se Wilayah kerja KPPN Baubau, meliputi Baubau, Buton, Wakatobi, Butur, Buteng dan Busel, pada penyerahan DIPA tahun anggaran 2023 yang akan datang.

“Karena itu dimohon kepada OPD Buton Utara yg mendapatkan Dana DAK Fisik, DAK Non Fisik maupun Dana Desa untuk memperhatikan indikator penilaian kinerja pelaksanan anggaran sehingga prestasi yang kita peroleh pada pelaksanaan anggaran semester I dapat dipertahankan, Kalau perlu dengan meraihu prestasi penyaluran dana Desa terbaik, yang pada semester I tahun anggaran 2022 diraih Kabupaten Wakatobi,” ujarnya

 

Pewarta : David wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.