Kapolres Magelang Kukuhkan Satuan Pengamanan Obyek Vital

MITRAPOL.com, MAGELANG – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K mengukuhkan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polres Magelang, Senin (11/7/2022). Bertempat di sebelah Utara Candi Borobudur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada yang hadir terlebih khusus dari pihak Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) karena kantor Satpamobvit sampai dengan detik ini masih diberikan keleluasaan kepada kami untuk mengelola dan menggunakannya,” katanya.

Kapolres menyampaikan rencana ke depan untuk kantor Satpamobvit akan bergabung satu lokasi di Polsek Borobudur yang nantinya akan dibangun.

“Informasi terakhir sudah ada rekomendasi tinggal pelaksanaan pembangunannya,” jelasnya.

Dijelaskan Kapolres, Satpamobvit Polres Magelang sudah dibentuk lagi dan disahkan melalui Keputusan Kapolri. Dulu Satpamobvit itu masih berbentuk unit di bawah kendali Kasat Samapta Polres Magelang. Namun, setelah dikukuhkan oleh Kapolri, dari unit menjadi Satuan. Maka diawaki langsung oleh seorang Kasatpamobvit berikut anggotanya.

Selanjutnya pada siang itu dia mengukuhkan kantor tersebut untuk bisa digunakan dengan sebaik- baiknya demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Khususnya wisatawan mancanegara maupun dalam negeri.

Di sisi lain, akhir-akhir ini dia melihat jumlah wisatawan dari mancanegara mengalami peningkatan, termasuk yang dari dalam negeri. Dalam masa liburan juga ada peningkatan.

“Ini sepertinya mengalami peningkatan yang signifikan dibanding hari-hari sebelumnya,” katanya.

Ditambahkan, Candi Borobudur sudah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai kawasan super prioritas. Maka permasalahan harus dipecahkan bersama-sama, sehingga tidak berlarut-larut, apalagi menimbulkan potensi konflik antara masyarakat dan TWCB yang berdampak akan mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur.

Dia berharap, Satpamobvit Polres Magelang dapat mengemban tugas pokoknya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Pewarta : Wahyu puji Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.