Serbuan Teritorial 2022, Kodim 0401/Muba luncurkan program tanam Jagung

MITRAPOL.com, Muba Sulsel – Guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, Kodim 0401/Muba meluncurkan program penananam Jagung di lahan kosong, dalam rangka serbuan teritorial Kodim 0401/Muba tahun 2022,.

Kegiatan ini berlangsung di Jl. Sekayu – Pendopo Kelurahan Soak baru, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada selasa 12/7/2022,. Dan kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Korem Gapo.

Hadir dalam kegiatan, Pj.Bupati Muba Di wakili Pj.Sekda Kab. Musi Banyuasin Musni Wijaya S.Sos.M.si Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat S. H,. Kapolres muba diwakili waka polres Kompol Satria Dwi Dhama, Kejari Muba diwakili Kasi Intel Abu Nawas, Ketua Pengadilan Agama sekayu diwakili wakil ketua Azwida S. H,. Ketua pengadilan Negeri Sekayu diwakili, Kemenag Sekayu, Kadis TPHP Muba beserta kepala Perangkat Daerah Kab. Muba, para kelompok tani dan para penyuluhan pertanian, dan didampingi Ka. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Ka. Dinas Ketahanan Pangan, Plt. Ka. Disbun, Ka. Disperikanan / Mewakili, Kabag Perekonomian / Mewakili, Camat Sekayu, Dinkominfo, Dishub, Satpol PP, Prokopim.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat,.

Dalam sambutan Dandim Letkol Arm Dede Sudrajat S, H,. Mengucapkan terima kasih banyak kepada mitra, baik dari pemerintah daerah dari pihak swasta bisa memberikan dana pertolongan kepada Bapoktan dari kemitraan Pemkot.

Terima kasih juga kepada pemkab Muba sudah mendukung sehingga lahan kosong ini bisa terlaksana dan biasa ditanami oleh kita, melalui Kodim 0401/Muba yang secara serentak kita bersama-sana melaksanakan kegiatan pada hari ini, untuk pemanfaatan lahan kosong sesuai dengan program dari Bapak KASAD, agar bisa sama-sama menggerakkan masyarakat dan menciptakan untuk kesejahteraan.

Sementara itu, Pj. Bupati Muba diwakili Musni Wijaya S.Sos. M,Si dalam sambutannya menyampaikan, Seluruh wilayah Muba yang kondisinya saat ini memang perlu kita gerakan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Sejahtera masyarakat tentunya di samping itu memang kondisi kita saat ini perlu dilaksanakan percepat hal-hal seperti ini dalam rangka menjamin ketersediaan pangan.

hal ini juga merupakan program pemerintah dalam rangka menunjang program ketahanan pangan daerah program ini bukan hanya kita launching saat ini tapi memang bersinambungan nantinya teman-teman para camat para lurah kami berharap ini dapat menggerakkan di daerah masing-masing.

tentunya selain tadi untuk menjamin ketersediaan pangan tentunya paling tidak menggerakkan petani-petani kita dalam rangka menunjang kehidupan mereka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat-sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang sudah mendukung kegiatan ini terutama Dari Pihak Kodim 0401 Muba, apa yang saya sampaikan tadi kegiatan ini dapat berkelanjutan.

 

 

Pewarta : Anto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.