Hebat, Siswa SDN 5 Metro Pusat Wakili Provinsi Lampung Lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Syifa Aulia Nurhasanah siswa SDN 5 Metro Pusat lolos Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN – SD) yang dilaksanakan beberapa waktu mendatang Meskipun masih duduk di bangku SD kelas 5, siswa tersebut mampu berjuang mengalahkan dan lolos dari peserta lain yang berasal dari tingkat SD sederajat di Provinsi Lampung.

Berdasarkan hasil pengumuman yang dirilis pada, Rabu (13/7), Lampiran ke II Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia. Pada kesempatan itu, Syifa siswi SDN 5 Metro Pusat berhasil menduduki peringkat ke-10 No.NISN 119914317 di antara jenjang Tingkat Sekolah Dasar seluruh Indonesia.

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar yang digelar setiap tahun ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Atang Sujana, S.Pd.SD Kepala SDN 5 Metro Pusat, mengucapkan syukur atas prestasi membanggakan yang diraih oleh peserta didiknya tersebut.

Syifa Aulia Nurhasanah

“Alhamdulillah, ini adalah berkat doa kita semua dalam memberikan doa-doa istiqomah kehadirat Allah SWT. Sehingga Syifa anak didik kami berhasil terpilih mengikuti OSN- SD,” ujarnya Rabu (13/7/22).

Ia bahkan menyebutkan, jika prestasi ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi SDN 5 Metro Pusat, bersama guru pembimbing terus giat untuk belajar dan mampu juga untuk bersaing dengan siswa lainnya di seluruh Provinsi Lampung.

“Kita ketahui, bahwa perjuangan Syifa selama ini untuk belajar tak kenal lelah, Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Yulius Restadi, K.S.Pd sebagai guru pembimbing yang juga telah menghantarkan prestasi bagi peserta didik SDN 5 Metro Pusat, Syifa Aulia Nurhasanah yang berhasil menembus ruang tanpa batas level pendidikan lomba OSN – SD,” tandasnya.

Kedepan, menjelang kompetisi ini Atang Sujana selaku Kepala SDN 5 Metro Pusat, juga meminta dukungan doa dari seluruh guru, siswa maupun warga Kota Metro.

“Mohon dukungan dan doa dari bapak ibu guru, pegawai, dan teman-teman dan warga Kota Metro. Mudah-mudahan nantinya Syifa dapat berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan,” pungkasnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.