Cegah polemik dan ganggu proses belajar, Disdik Kota Pekanbaru copot Plt Kepsek SDN 105

Ilustrasi by google

MITRAPOL.com, Pekanbaru Riau – Setelah adanya tuntutan dan aksi mogok dari puluhan guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mencopot Tety Siska Noviani sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) Negeri 105, Senin (11/7/2022).

Para Guru SD Negeri 105 ini mogok mengajar karena menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt kepala sekolah yang baru saja dilantik Jumat lalu.

Spanduk penolakan dipasang di pagar sekolah yang menyatakan menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt. Ada dugaan Tety Siska Noviani adalah anak kandung dari Kepala Sekolah yang lama Nurasni, yang baru saja memasuki masa pensiun.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muzailis mengatakan, bahwa yang bersangkutan telah dicopot dari jabatannya. Ia menyebut, Tety Siska Noviani belum sempat masuk ke sekolah tersebut pasca ditunjuk sebagai Plt.

“Karena kemarin belum diserahterimakan. SK itu baru hari ini diserahkan,” uhar Muzailis, Senin.

Menurutnya, dinas pendidikan telah menyelesaikan masalah tersebut. Pihaknya juga tidak ingin ada polemik dan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kita tidak ingin juga berpolemik. Sudah diselesaikan sesuai dengan permintaan guru-guru. Kalau guru-guru menolak kita juga tidak bisa mempertahankan,” ulasnya.

Ia juga mengimbau kepada para guru untuk kembali melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. Lakukan tugas sesuai tupoksi dan jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar.

Sebelumnya, sejumlah guru di SD Negeri 105, yang ada di Jalan HR Subrantas gelar aksi protes, Senin (11/7/2022) pagi. Mereka memprotes finas pendidikan atas penunjukan Plt Kepsek di sekolah tersebut.

Perlu diketahui juga, berikut isi penolakan guru-guru SDN 105 Pekanbaru terhadap Plt Kepsek.

“Kami Guru SD Negeri 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt di SD Negeri 105 karena kami tidak ingin sistem monarki di lingkungan SDN 105. Sekolah adalah fasilitas umum bukan milik keluarga yang bisa diwariskan turun temurun

Ada apa dengan Dinas Pendidikan? Sejak awal kami sudah melakukan penolakan dengan cara kedinasan namun tidak ada tindakan dan malah mengangkat Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek di SDN 105 Pekanbaru.

Kami guru-guru di SDN 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek 105 Pekanbaru yang dilantik oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Jangan salahkan kami bertindak sebab Disdik Pekanbaru tidak mendengarkan aspirasi kami. Kami tidak ingin datang ke sekolah dengan rasa ketidaknyamanan.”

 

 

Pewarta : Zainal/Rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.