Kebakaran di Cendrawasih, Gubernur Minta BPBD Hadir di Tengah-tengah Masyarakat dan Salurkan Bantuan

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan Cenderawasih Lorong 29, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Adapun kejadian kebakaran terjadi pada, Rabu 13 Juli 2022 kemarin sekira pukul 12.00 Wita. Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

“Kita tentu turut berduka atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Cenderawasih di lorong 29. Bantuan telah kita salurkan,” kata Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda, Kamis,= 14 Juli 2022.

Peristiwa ini menyebabkan 1 (satu) unit rumah terbakar yang dihuni 5 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Muhammad Firda menyampaikan, bahwa memang telah menjadi arahan Gubernur Andi Sudirman untuk pemerintah provinsi hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kehadirian pemerintah pada peristiwa bencana itu sangat berarti bagi masyarakat. Jangan dilihat dari jumlah bantuannya, tapi kepedulian dan kehadiran di tengah-tengah mereka sangat penting,” ucap Firda.

Sementara Ketua RT/RW 09/02, Syamsul, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih bantuannya Pak Gubernur, bagi warga kami korban kebakaran,” sebutnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.