Pengedar Barang Haram Narkotika Jenis Sabu Sabu Terciduk Polisi

MITRAPOL.com, Tapteng – Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) kembali berhasil mengamankan seorang laki laki dengan inisial SMT (47) Domisili Jl. Simpang III Pinang Sori Kec. Pinang Sori Kab.Tapteng pada waktu hendak mengedarkan narkoba di Lingkungan IV Albion Kel. Pinang Baru Kec. Pinang Sori Kab. Tapteng, Pada hari, Selasa (12/7/22) sekira Pkl. 14.30 Wib.

Penjelasan Kapolres Tapanuli Tengah Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Tapteng Akp H. Gurning, bahwa penangkapan terhadap terduga pelaku dilakukan berdasarkan informasi bahwa ada seorang pengedar Sabhu Sabhu sering bertransaksi Sabhu di Lingkungan IV Albion Kel. Pinang Baru yg cukup meresahkan masyarakat.

Mendapat Informasi tersebut, Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH langsung perintahkan personil nya untuk melakukan penyelidikan dan pada hari, Selasa (12/7/22) sekira pukul 14.30 wib Tim Opsnal Satresnarkoba yg dipimpin Ipda Zul Ependi langsung melakukan penyelidikan kelokasi sesuai informasi dan personil melihat seorang laki laki yg mencurigakan sepertinya menunggu orang lain disalah satu pondok dengan ciri cirinya sesuai informasi dan tidak berapa lama ada seseorang datang dan sepertinya akan bertransaksi.

Tim Opsnal langsung mendekati namun laki laki yg baru datang tersebut melihat kedatangan petugas dan langsung melarikan diri sehingga hanya berhasil mengamankan satu orang laki laki yg diduga sebagai pengedar Sabhu Sabhu tersebut sedangkan yg melarikan diri tidak berhasil ditangkap, Selanjutnya diinterogasi mengaku berinisial SMT dan ianya tidak mengetahui identitas laki.laki yg akan bertransaksi tersebut.

Setelah diamankan kemudian dilakukan penggeledahan badan dan lokasi, dan petugas mengamankan barang bukti berupa :
1 unit HP merk Nokia warna hitam
– 4 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening
-1 unit timbangan digital warna hitam Silver
– uang tunai Rp. 135.000 (seratus tiga puluh lima ribu rupiah) yang diakui terduga pelaku sebagai uang hasil penjualan sabu sebelum tertangkap dan Berat bruto barang bukti narkotika sabu-sabu kurang lebih : 0.80 ( nol koma delapan puluh ) gram dan kesemuanya disita sebagai barang bukti.

Berdasarka keterangan dari SMT bahwa Sabhu Sabhu yg telah diedarkannya dan juga yg diamankan oleh Polisi dan waktu ianya tertangkap diperolehnya dari seorang laki-laki dengan inisial NG yg berdomisili di wilayah Pinang Sori dan hingga kini belum tertangkap.

Selanjutnya Akp Juli Purwono SH, menegaskan tetap akan menindak pelaku pidana Narkoba dan diharapkan partisipasi masyarakat untuk dapat melaporkan dan jangan takut memberikan informasi kepada kepolisian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya SMT Beserta Barang Bukti digelandang ke Polres Tapanuli Tengah dan guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

 

Pewarta : Sdb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.