Wabup Toba Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli waris

MITRAPOL.com, Toba – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Toba menyerahkan santunan jaminan kematian dan kecelakaan kerja kepada ahli waris almarhum pariaman panjaitan.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati kabupaten Toba Tonny M Simanjuntak SE kepada ahli waris yang didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tobasa Hendik TH Manullang, disaksikan oleh kepala desa Sianipar sihailhail panca pukka Sianipar dan kepala SMK Negeri 1 Balige Tigor Siahaan Spd, Msi di aula kantor kepala desa Sianipar sihailhail, Kamis (14/07/22).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tobasa Hendrik TH Manullang mengatakan, bahwa santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia kepesertaan bukan penerima upah yang diserahkan kepada atas nama almarhum pariaman panjaitan, yg diterima oleh ahli waris Terinsa Situmorang sejumlah Rp.70.000.000,-(Tujuh puluh juta rupiah) dan Bea siswa anak Rp.3.000.000,-/tahun.(Tiga juta rupiah per tahun).

Menurutnya, santunan ini merupakan tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta apabila mengalami resiko kecelakaan kerja.

“Kami hadir disini untuk memberikan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia atau ahli waris khususnya yang mengalami kecelakaan kerja atau kematian,” jelasnya.

Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Tobasa juga menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah kabupaten Toba yg telah mendukung BPJS ketenagakerjaan.
” kami sangat mengapresiasi dan berterimakasi atas dukungan pemerintah yg sangat luar biasa kepada BPJS ketenagakerjaan” sebut Hendrik Manullang.

Hendrik juga menerangkan bahwa Almarhum pariaman Panjaitan didaftarkan sebagai peserta pada tgl 18 Maret 2022 yang lalu. dibulan April saya dihungi oleh perangkat desa Sianipar sihailhail bapak Herol tobing yang merupakan perpanjangan tangan kami, yg menyebutkan telah terjadi kecelakaan atas nama Pariaman panjaitan, dan selanjutnya kami memproses apa yang menjadi hak peserta terang Hendrik.

Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki kepedulian tinggi dengan telah membayarkan santunan kepada ahli waris.

“Kita tidak meminta atau berharap terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan terjadi korban jiwa atau meninggal. Tapi, dengan adanya program ini setidaknya ada perlindungan berupa santunan kepada keluarga yang ditinggalkan dan semoga santunan ini bermanfaat kepada ahli waris dalam menjalani kehidupan selanjutnya pasca ditinggalkan oleh keluarga yang meninggal dunia,” sebut wakil bupati.

Wabup Tonny juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kepala desa Sianipar sihailhail panca pukka Sianipar dan perangkatnya Herol Lumban Tobing yang telah menggagasi beberapa warganya mengikuti program asuransi.

“Kita berharap program ini bisa menjadi percontohan bagi desa lain yg mana warganya bisa ikut serta dalam asuransi.Kepada keluarga ahli waris saya juga menyampaikan agar santunan tersebut dapat dipergunakan dengan baik,” sebut wakil bupati.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.