Hadiri pertemuan silahturahmi, President IKA apresiasi perkembangan Kurash Indonesia dibawah kepimimpinan Abdul Hafil Fuddin

MITRAPOL.com, Jakarta – President International Kurash Association (IKA) Mr. Heider Farman mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Ketua Umum PB. Ferkushi Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin beserta jajaran pengurus PB. Ferkushi. Selasa, (14/7/ 2022) di Hotel Mulia Senayan Jakarta

Pertemuan yang penuh persahabatan dan keakraban itu membahas perkembangan Kurash di Indonesia.

Ketum PB. Ferkushi Abdul Hafil Fuddin dalam kesempatan ini melaporkan serta menyampaikan semua hal yang selama ini menjadi kendala perkembangan Kurash di Indonesia, termasuk menjelaskan kenapa atlet Kurash tidak jadi berpartisipasi pada SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam 2021.

Selain itu Hafil Fuddin juga imelaporkan bahwa pembinaan atlet Kurash di Indonesia tidak lagi bertumpu pada atlet cabor lainnya, PB. Ferkushi telah melakukan pembinaan khusus atlet kurash mulai pada usia dini atau junior, bahkan sudah masuk pembinaan di pesantren pesantren di beberapa daerah serta eskul di beberapa sekolah diantaranya provinsi Jambi, Lampung, Jatim dan lain lain.

Hafil yang mantan Pangdam Iskandar Muda (Aceh) itu juga menyampaikan agenda yang terdekat adalah penataran pelatih dan wasit tingkat nasional kurash yang akan diikuti oleh utusan 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) Ferkushi yang sudah menjadi anggota sah Ferkushi.

Dalam pelaksanaan event nasional tersebut yang akan memberikan materi kurash tingkat dasar adalah dari negeri Mullah Iran yang direkomendasi oleh Mr.Heidar dalam hal ini IKA, dan pada bulan Oktober akan melaksanakan tournamen memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat.

Agenda penting PB. Ferkushi lainnya yang disampaikan Hafil Fuddin adalah pelaksanaan Pra PON tahun 2023 yang menjadi salah satu syarat keikutsertaan pada PON 2024 Aceh – Sumut.

Bahkan Hafil juga menjelaskan kepada Presiden IKA bahwa secara organisasi, PB Ferkushi tengah melakukan
konsolidasi internal sebagai upaya untuk memperkuat serta memantapkan soliditas diantara pengurus pusat dan pengurus Provinsi Kurash Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Mr. Heidar sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan oleh Kurash Indonesia dibawah kepempinan Hafil dan mengharapkan agar dalam pelaksanaan konsolidasi tersebut agar memperhatikan pembinaan atlet usia dini/junior guna menunjang perkembangan Kurash di Indonesia.

Haider merasa terkejut dengan perkembangan Kurash dibawah kepemimpinan Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin yang sangat berbeda dengan info yang diterimanya selama ini, dimana dirinya menerima informasi yang menyatakan bahwa Hafil tidak punya dukungan dari Pengprov dan tidak punya atlet, namun ternyata Kurash Indonesia saat ini sudah mulai membentuk atlet yang berasal dari Kurash bukan lagi dari beladiri lain, utamanya Judo, bahkan Kurash sudah mulai masuk kesekolah dan pesantren.

Mr. Heidar juga mengharapkan pada saat Munas Kurash Indonesia bisa dihadiri lansung oleh President IKA, KOI, dan Koni.

Pertemuan ini dihadiri, President International Kurash Association (IKA) Mr. Heider Farman, Ketua Umum PB. Ferkushi Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin yang didampingi jajaran pengurus terdiri dari Sekjen Lukman Husain, Wakil. Sekjen, Pangestu Eddy Nurtjahjo, dan Siti Murniasih, Bendahara Umum, Daud Husin, Kabid Organisasi, Edri Paduka Prapanca, Sub Bidan Hukum, Hellin Helfitri dan Sub. Hubungan Luar Negeri Ben haryo.

 

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.