Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak oleh Babinsa Karangjati Anyar

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Sebagai upaya pengendalian dan penanggulangan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo Kopka Sudaryanto mendampingi Tim vaksinator dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Kecamatan Wonorejo dalam melaksanakan vaksin PMK terhadap hewan ternak khususnya sapi milik warga di wilayah Desa Karangjati Anyar Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan,Kamis (14/07/22).

Kegiatan vaksinasi tersebut didampingi juga oleh Kepala Desa Karangjatianyar Ashari beserta perangkat Desa lainnya, vaksinasi hewan ternak secara bergilir dilakukan oleh Tim vaksinator dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Kecamatan Wonorejo dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK khususnya di wilayah Desa Karangjati Anyar.

Dalam kegiatan tersebut didampingi Babinsa Kopka Sudaryanto, adapun hewan ternak sapi yang telah mendapatkan vaksin sebanyak 55 ekor sapi sesuai data yang diperoleh di lapangan oleh Babinsa Desa Karangjati Anyar.

Pada kesempatan itu, Kopka Sudaryanto juga menghimbau kepada warga atau para peternak sapi agar senantiasa menjaga kebersihan kandang ternak. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan desinfektan agar hewan ternak terhindar dari PMK.

Vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Kecamatan Wonorejo bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pungkas Babinsa.

 

 

Pewarta : lan/yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.